Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DKI Jakarta Anggarkan Rp 473,7 Miliar untuk Perbanyak Trotoar

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 22 Januari 2019 | 16:15 WIB
Pekerja menyelesaikan revitalisasi trotoar dan taman di kawasan jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Pekerja menyelesaikan revitalisasi trotoar dan taman di kawasan jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

GridOto.com - Pada Hari Pejalan Kaki Nasional yang jatuh pada Selasa (22/1/2019) ini, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menyampaikan visinya mengenai kondisi trotoar di Ibukota.

Pada acara yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur itu Anies berjanji akan memperbanyak dan memperlebar trotoar di Jakarta.

Anies menyebut, trotoar yang lebar di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan jalan-jalan protokol lainnya akan menjadi contoh pembangunan trotoar di Jakarta.

Dengan harapan hal tersebut akan mendorong warga untuk lebih banyak berjalan kaki.

"Mari kita lebih banyak menggunakan kaki untuk bertransportasi karena kita tahu sesungguhnya alat transportasi yang dimiliki oleh hampir setiap kita adalah kaki," kata Anies.

(Baca Juga : Bukan Xenia, Mobil Ini Justru yang Jadi 'Best Seller' Daihatsu di 2018)

Berdasar data yang ditulis pada situs apbd.jakarta.go.id, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 473,7 miliar dalam APBD 2019 untuk membangun trotoar dan kelengkapan jalan.

Jumlah tersebut akan disebar pada lima pos anggaran Dinas Bina Marga DKI Jakarta dan Suku Dinas Bina Marga di lima wilayah kota.

Pada pos anggaran Dinas Bina Marga DKI, anggaran pembangunan trotoar dan bangunan pelengkap jalan untuk wilayah Jakarta Pusat mencapai Rp 75 miliar.

Sementara itu Jakarta Selatan Rp 100 miliar, Jakarta Utara Rp 35 miliar, Jakarta Barat Rp 25 miliar, dan Jakarta Timur Rp 25 miliar.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa