Blak-blakan Robby Kurnia: Kiat Sukes dalam Membangun Bisnis Autoglaze

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 21 Januari 2019 | 14:12 WIB
Robby Kurnia, selaku CEO Autoglaze Indonesia
Agus Salim/GridOto.com
Robby Kurnia, selaku CEO Autoglaze Indonesia


GridOto.com - Banyak cara untuk mencapai tujuan perusahaan, jurus itulah yang digunakan Robby Roberthus Kurnia, selaku pendiri atau CEO Autoglaze Indonesia.

Di mulai dari jualan velg bekas kecil-kecilan, Robby sukses membangun bisnisnya dan kini menjadi salah satu penyedia jasa perawatan dan cuci mobil paling mumpuni di Tanah Air.

Tiidak hanya itu, saat ini unit bisnis yang dijalaninya juga meliputi pemasangan aksesori mobil, outsourcing untuk body and paint, car wash, jasa service spooring, autodetailing, dan paint protection.

Nah, pria yang genap berusia 42 tahun pada Februari 2019 ini coba berikan kiat sukses dalam menjalankan bisnisnya tersebut.

(Baca Juga : Blak-blakan Robby Kurnia: Bisnis Velg Bekas Hingga Dirikan Ratusan Outlet Autoglaze)

Menurutnya, membangun sebuah tim yang solid menjadi prioritas dan kunci sukses penggerak roda perusahaan.

"Management yang bagus, tim dengan man power yang profesional di setiap lini, dan controlling untuk menjaga kualitas," ujar pria yang punya hobi otomotif dan jogging ini.

"Nomor satu ini bagi saya tim, saya merasa makin ke sini tim itu paling penting bagi saya," lanjutnya saat ditemui GridOto.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (17/1/2019).

Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia seraya menunjukkan video mengenai produknya
Agus Salim/GridOto.com
Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia seraya menunjukkan video mengenai produknya

Robby menambahkan, dalam berbisnis tentunya kita juga dituntut untuk terus berinovasi dan mengamati perkembangan kondisi pasar yang ada.

"Saya sering ke luar negeri untuk mengamati car wash di sana itu seperti apa, alatnya bagaimana, efisensinya, gitu," terang Robby seraya menjelaskan.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X