Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Flow Forming Jadi Opsi Baru Antara Pelek Mahal dan Replika

Aditya Pradifta - Kamis, 10 Januari 2019 | 18:18 WIB
Wibowo Santosa, owner Permaisuri Ban
Aditya Pradifta
Wibowo Santosa, owner Permaisuri Ban

GridOto.com - Kemajuan teknologi produksi ternyata mampu memangkas harga pelek original (yang dulu) dikenal dengan harga selangit.

Bahkan pilihannya pun muai beragam, mulai dari teknik produksinya hingga modelnya.

"Tren global ke depan itu mungkin akibat sosmed juga. Makin banyak masyarakat paham terkait pelek (yang baik), ini lebih penting dari tren," buka Wibowo Santosa saat dijumpai GridOto.com.

Ia menambahkan bahwa yang dimaksud dengan sadar pelek ialah penggunaan pelek yang bermutu.

"Pelek replika ya kalau bisa jangan, ini kesadaran dari pembelinya lho. Kenapa? Tren itu sebenarnya ada hubungannya dengan apa yang Permaisuri kerjakan. Kalau dulu, orang mau beli pelek original itu selalu tertahan di harga, eh ujung-ujungnya lari ke replika, kalau sekarang beda," tandasnya.

Etalase Velg Permaisuri Ban
Radityo Herdianto
Etalase Velg Permaisuri Ban
(Baca Juga : Tren Warna 2019 Mobil Modifikasi Bakal Lebih Soft dan Futuristik)

Perbedaan pelek original dan pelek replika diibaratkan Bowo sebagai 'Surga dan Neraka', hal ini merujuk soal harga.

"Sekarang kita jadi mikir dong soal harga yang tengah-tengah. Ternyata pelek original yang terjangkau itu banyak, contohnya itu dengan banyaknya pelek flow form,"

Jika ditelisik pernyataan Bowo ini, ternyata memang cukup banyak pelek original dengan proses produksi flow forming dan punya harga cukup terjangkau.

"Contoh buat mobil Xpander, mau murah tapi juga enggak mau replika. Jaman dulu mana ada pilihannya, sekarang ada Rojam, Enkei Tuning, Face Wheels, dan lain-lain. Jadi mulai dari Rp 10 juta, Rp 15 juta, Rp 20 juta, dan seterusnya itu ada pilihannya," ungkap Bowo.

"Dengan adanya opsi itu, berarti si pemakai juga bisa membandingkan harga dan kualitas, ya daripada pakai yang Rp 8 juta tapi gak jelas, kan mendingan Rp 15 juta tapi jelas," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa