Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya SIM B1, Walikota Bekasi Gak Ragu Jajal Bus Hibah Kemenhub dari Bandung ke Bekasi

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 30 Desember 2018 | 12:31 WIB
Wali Kota Bekasi jajal langsung bus pemberian Dinas Perhubungan Jawa Barat
Hakim Baihaqi / Tribun Jabar
Wali Kota Bekasi jajal langsung bus pemberian Dinas Perhubungan Jawa Barat

GridOto.com - Walikota Bekasi Rahmat Effendi tampak begitu antusias mengendarai bus hibah dari Kementrian Perhubungan di kantor UPTD ASDP Wilayah Dishub Jawa Barat, di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, menuju kantor Pemkot Bekasi.

Rahmat Effendi yang saat itu mengenakan kaus lengan panjang berwarna oranye tiba pada pukul 14.30 WIB di kantor UPTD ASDP Wilayah Dishub Jawa Barat bersama sejumlah petugas dari Dishub Kota Bekasi.

Sebelum mengendarai bus rapid transit (BRT) atau bus tiga per empat tersebut, ia terlebih dahulu mengecek beberapa bagian bus, mulai dari bodi, kemudi, hingga kelistrikan, di dampingi oleh sejumlah petugas penguji Dishub Kota Bekasi.

Beberapa saat kemudian, Kepala Dishub Jabar, Dedi Taufik, tiba di Kantor UPTD ASDP Wilayah Dishub Jawa Barat dan menandatangi surat terima bus hibah dari Kemenhub yang diberikan kepada Pemkot Bekasi melalui pemerintah provinsi.

Baca Juga : Menelusuri Ratusan Motor Hasil Tilang Polres Metro Bekasi Kota

"Syarat sudah mencukupi, saya memiliki surat izin mengemudi B1 dan memenuhi standar," kata Rahmat Effendi kepada wartawan.

Dilepas oleh Kepala Dishub Jabar pada pukul 16.00 WIB, dari balik kemudi Rahmat Effendi mengacungkan jempol kepada sejumlah orang yang hadir. Rahmat Effendi mengantarkan sendiri bus tersebut kepada masyarakat Kota Bekasi.

Rahmat Effendi mengatakan, adanya hibah 21 bus dari pemerintah pusat diharapkan Transjakarta dan Transpatriot Bekasi dapat terintegrasi untuk melayani masyarakat, baik secara regional atau daerah.

Rahmat Effendi mengatakan dengan adanya hibah 21 bus dari pemerintah pusat diharapkan Transjakarta dan Transpatriot Bekasi dapat terintegrasi untuk tetap melayani masyarakat, baik secara regional atau daerah.

"Mudah-mudahan terus diberikan perhatian dalam rangka mengurai kemacetan," kata Rahmat Effendi di Kantor UPTD ASD Wilayah Dishub Jawa Barat, Sabtu (29/12/2018).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa