Blak-blakan Eddie Salim: Kandungan Emas Kaca Film V-Kool Ada Sejak 1995, Ternyata Bukan Cuma Itu yang Bikin Mahal

Dio Dananjaya - Senin, 17 Desember 2018 | 19:00 WIB
Kaca film V-Kool sejak 1995 sudah pakai teknologi emas
Rr Inne Aveline
Kaca film V-Kool sejak 1995 sudah pakai teknologi emas

 

GridOto.com – Ada banyak merek kaca film yang hadir di Indonesia, namun kalau bicara soal pelopornya mungkin merek V-Kool jadi yang paling pertama datang.

Diklaim sudah hadir sejak 1995, V-Kool langsung menggebrak pasar menjadi kaca film termahal di pasaran.

“Padahal kaca film saat itu sekitar dijual puluhan ribu untuk satu mobil, tapi kami jual 20 kali lipat harganya,” ujar Darma Eddie Salim, Presiden Direktur PT V-Kool Indo Lestari.

(Baca Juga : Baca Juga : Blak-blakan Wawan Tembong: Berapa sih Honor Sebagai Freestyler Motor ?)

Bahkan sampai sekarang V-Kool konsisten jadi kaca film yang tak hanya menawarkan harga fantastis, tapi juga teknologi canggih, salah satunya lewat teknologi lapisan emas.

“Yang disebut kaca film metal ada banyak grade-nya, misal besi dan emas beda enggak harganya? Padahal sama-sama metal, fungsinya juga berbeda kan,” sebutnya kepada GridOto.com belum lama ini.

Eddie juga mengatakan, kebanyakan kaca film memakai lapisan alumunium untuk memantulkan panas.

“V-Kool punya tidak ada alumuniumnya, hanya metal oxide, gold, dan silver. Jadi dia bukan hanya satu layer, ada yang 7 layer, bahkan 9 layer,” imbuh Eddie.

(Baca Juga : Blak-blakan Risal Wasal: Pakai Stiker Ini, Truk dan Bus Lebih Aman Saat di Jalan)

Proses pemasangan lapisan-lapisan V-Kool pun memakai teknologi sputtering yang jauh lebih canggih ketimbang kalau pakai vacuum deposition.

“Selain bahannya, teknologi juga lebih advance, itu yang bikin ongkos produksinya memang lebih mahal. Sampai saat ini untuk produk multilayer sputtering, penolakan panas terbaik masih emas,” terangnya.

“Dari 1995 sampai sekarang masih pakai teknologi itu, cuma variasinya tiap waktu ada improvement pada formulanya. Tetapi teknologi sputtering, sampai sekarang belum bisa dikalahkan,” tambah Eddie.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa