Mau Upgrade Sokbreker Motor Standar? Berapa Lama Prosesnya?

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 29 November 2018 | 09:45 WIB
Sokbreker custom buatan bengkel Joko Shock Jaya
Farhan
Sokbreker custom buatan bengkel Joko Shock Jaya

GridOto.com – Kalian yang berniat upgrade sokbreker motor standar mungkin banyak yang bertanya soal lama waktu pengerjaannya.

Biasanya jasa upgrade sokbreker standar ini dilakukan beberapa bengkel spesialis.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan bengkel pada umumnya yang hanya menerima perbaikan dan setting sokbreker di motor.

“Proses pembuatan dari nol atau custom sedikit lebih lama, mungkin bisa semingguan. Sebabnya kita harus racik dulu komponennya sebelum disatukan,” bilang Joko, pemilik Joko Shock Jaya kepada GridOto.com di Pamulang, Tangerang Selatan.

(BACA JUGA: Video Cara Cek Busi di Motor Injeksi yang Aman)

Selain karakter atau ukuran sokbreker, konsumen juga diberikan kebebasan pilihan dari segi tingkatan komponen dan bahan bakunya.

“Supaya didapat sokbreker yang enak namun tetap sesuai budget, kita beri pilihan gradenya mau seperti apa. Untuk bahan soknya juga bisa beli sendiri untuk kita custom,” lengkapnya.

Contohnya seperti sokbreker ganda untuk Yamaha Jupiter Z yang dibuat dari monosok milik Kawasaki Ninja 150RR yang dimodifikasi.

“Proses raciknya bisa campuran dari beragam komponen. Contohnya kita pake per klep sok mobil, dengan dudukan sok Jupiter yang digabung dengan hidrolik dan sok tabung milik Ninja RR,” jelas Joko.

(BACA JUGA: Ban Motor Model Begini Lebih Bahaya di Musim Hujan, Ini Alasannya)

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa