Kemacetan Makin Parah, Ganjil-Genap Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Bulan Desember

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 20 November 2018 | 19:05 WIB
Foto aerial pembangunan konstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
Kompas.com
Foto aerial pembangunan konstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat

GridOto.com - Kamu biasa lewat jalan Tol Jakarta-Cikampek? Mesti siap-siap nih karena mulai bulan Desember rencananya akan diberlakukan sistem ganjil-genap.

Kementerian Perhubungan melakukan rapat bersama seluruh unsur membahas kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek di Grand Dhika City, Bekasi, Selasa (20/11/2018).

Di Tol Jakarta-Cikampek ada beberapa pembangunan proyek strategis nasional seperti pembangunan tol layang (elevated), kereta api cepat Jakarta-Bandung, dan LRT Jabodebek.

Ketiga proyek itu mempunyai dampak kemacetan lalu lintas di jalan Tol Jakarta- Cikampek tersebut.

(BACA JUGA: Kronologi Mobil Milik Sriwijaya Air yang Ditembak, Dipepet, dan Dikejar Honda Mobilio di Jalan Tol)

Rapat itu dipimpin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Adapun unsur yang ikut dalam rapat itu meliputi Jasa Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Korlantas Polri, Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Budi Karya Sumadi mengatakan, dalam hasil rapat itu ada tiga keputusan yang bakal diterapkan, yaitu pemberlalukan ganjil genap di Gerbang Tol Tambun, pelarangan truk over dimension berikut penindakannya, dan penghentian pengerjaan proyek LRT dan kereta api cepat di KM 11-17 Cikunir.

"Banyak upaya yang telah kami lakukan atasi kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek. Dari yang kami lakukan belum maksimal, oleh karenanya kami rapat," kata Budi Karya Sumadi kepada wartawan.

Budi Karya Sumadi mengatakan, ada tambahan regulasi dalam menghadapi untuk melakukan manajemen proyek secara lebih detail.

(BACA JUGA: Jasa Marga Kebut Pembangunan Jalan Tol Solo-Ngawi)


Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa