Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara BMW dan MINI Indonesia Tepis Anggapan Servis Mobil Eropa Mahal

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 13 November 2018 | 20:20 WIB
Ilsutrasi Bengkel Resmi BMW
Kompas.com
Ilsutrasi Bengkel Resmi BMW

GridOto.com - Selain merek kendaraan Jepang dan Korea, banyak juga merek dari Eropa yang bermain di pasar otomotif nasional seperti BMW, MINI, Mercedes-Benz, Audi, dan Volkswagen (VW).

Memang kesan premium serta banderol yang tinggi membuatnya hanya jadi incaran kalangan-kalangan tertentu, khususnya orang kaya.

Sayangnya, muncul persepsi dan image di masyarakat bahwa harga suku cadang dan biaya perawatan mobil Eropa juga mahal.

Menanggapi fenomena itu, salah satu raksasa Eropa di Tanah Air yakni BMW Group punya cara sendiri untuk menjawab kekeliruan tersebut.

(BACA JUGA: Dua Cara Unik Membuka Bagasi BMW X2)

Jodie O'Tania, selaku Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia menuturkan, bahwa di awal pembelian BMW sudah menyiapkan program untuk aftresalesnya.

Yang mana untuk setiap pembelian kendaraan BMW sudah dicover dengan BMW Service Inclusive dan juga garansi.

"Jadi memang kalau untuk pembeli BMW dan MINI baru dasarnya mereka hanya harus membeli bensin (tanpa harus memikirkan biaya segala macam)," ujar Jodie saat berada di kawasan Serpong, Banten, Selasa (13/11/2018).

"Biaya servis sudah ditanggung, untuk semua yang haus dimakan waktu seperti wiper dan rem juga sudah, sampai biaya mekaniknya pun sudah ditanggung di awal dia beli kendaraan," lanjuntya.

(BACA JUGA: Paling Laris, MINI Tiga Pintu Bakal Ikutan Countryman Dirakit Secara Lokal?)

Jodie menjelaskan, servis inclusive yang diberikan BMW itu merupakan perawatan reguler tanpa biaya selama lima tahun sampai 70 ribu kilometer.

Sedangkan untuk garansinya itu berlaku selama 36 bulan dan tanpa batas maksimal jarak tempuh.

"Kalau layanan yang mahal mungkin kendaraanya sudah tidak dalam garansi, padahal masa garansi itu bisa diperpanjang," tambah Jodie lagi.

"Jadi memang harus sering mengunjungi dealer atau menghubungi pihak dealer untuk mendapatkan program-program menarik," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa