Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatan Menarik di Balik Pameran IMOS 2018, Apa Saja?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 8 November 2018 | 07:00 WIB
Ilustrasi pameran IMOS yang berlangsung dua tahunan.
Istimewa
Ilustrasi pameran IMOS yang berlangsung dua tahunan.

GridOto.com - Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 telah usai diselenggarakan.

Namun di balik megahnya pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 ini, ditemukan catatan-catatan menarik, apa saja?

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), selaku penyelenggara IMOS 2018 mencatat jumlah pengunjung pameran motor dua tahunan tersebut sebanyak 95.293 orang.

Terjadi peningkatan jika dibandingkan dengan ajang sebelumnya yang diselenggarakan selama empat hari, yakni 92 ribu pengunjung.

(BACA JUGA: Laris Manis, Honda Jual Ratusan Motor Selama IMOS 2018)

Sayangnya angka tersebut belum mencapai target, yang mana pihaknya optimis bisa menyedot sebanyak 100 ribu pengunjung untuk tahun ini.

"IMOS tahun ini hadir dengan tempat yang lebih luas dari sebelumnya, dan juga diikuti oleh anggota AISI dan brand di luar AISI," ujar Johannes Loman, selaku Ketua Umum AISI saat memberikan sambutan di pembukaan IMOS 2018 beberapa waktu lalu.

Memang dari sisi pengunjung belum mencapai target, tapi menariknya adalah jumlah transaksi di pameran besutan AISI ternyata melesat jauh di atas target.

Pameran yang diadakan 5 hari tersebut setidaknya terdapat 1.332 transaksi, dan mencatat jumlah transaksi sebesar Rp 51.975.924.000.

(BACA JUGA: Gokil! Segini Total Transaksi yang Terjadi Selama IMOS 2018)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa