Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peduli Keselamatan, Jasa Marga Adakan Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2018

M. Adam Samudra - Sabtu, 3 November 2018 | 10:35 WIB
Jasa Marga Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2018
Adam
Jasa Marga Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2018

GridOto.com - Kampanye keselamatan jalan raya terus digulirkan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai pengelola jalan tol di Indonesia. 

Mereka terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan.

Salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan pelat merah ini, edukasi dilakukan melalui kegiatan "Jasa Marga Fun Rally Tertib Berlalu Lintas 2018".

Operator jalan tol itu sengaja menggelar kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan keselamatan berkendara di jalan tol, serta menekan angka kecelakaan.

(BACA JUGA: Puluhan Toyota Alphard Ceper Disuruh Konvoi, Tonton Videonya!

"Memang acara Jasa Marga Fun Rally  ini sengaja kita lakukan tujuannya untuk mendidik budaya tertib beralu lintas dan menunjang rencana umum keselamatan nasional di jalan tol," ujar Direktur Operasi II PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur di kantor Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Sabtu (3/4/2018).

Menurut dia, dari data bulan September 2018 ada tiga kejadian kecelakaan yang dimana 85 persennya akibat mengantuk.

"Oleh karena itu kita harapkan semua peserta fun rally ini bisa menularkan bagaimana tertib berlalu lintas di jalan tol," tuturnya.

"Tak hanya itu, untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, kita juga memiliki beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan adalah penertiban terhadap over dimensi dan over load (ODOL) yang kita lakukan disemua ruas jalan tol. Dan juga kita melakukan pendidikan kepada para supir bus untuk Safety driving," sambungnya.

(BACA JUGA: Pertama Nih R25 Dijejali Kaki Moge Ada di IMOS 2018)

Tercatat acara ini diikuti sekitar 200 peserta, dimana 50 dari pihak internal Jasa Marga sementara 150 dari berbagai komunitas.

Turut hadir beberapa komunitas dari Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (Xmoc), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Suzuki Carry Indonesia, Ertiga Mania, AXIC dan beberapa komunitas lainnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa