Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Belasan Moge Terjaring Operasi Zebra, Ada yang Berusaha Kabur

Vincensia Enggar Larasati - Kamis, 1 November 2018 | 18:51 WIB
Belasan moge terjaring razia Operasi Zebra Lodaya, Rabu (31/10/2018)
Instagram/@tribunjabar
Belasan moge terjaring razia Operasi Zebra Lodaya, Rabu (31/10/2018)

GridOto.com - Kita ketahui bersama jika mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang digelar Operasi Zebra di berbagai wilayah Indonesia.

Dikutip GridOto.com dari Tribun Jabar, belasan pengendara motor gede (moge) dengan pelat nomor luar kota terjaring razia.

Razia tersebut saat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jalan Cilember, Kota Cimahi, Rabu (31/10/2018).

Rombongan moge tersebut melaju dari arah Kota Bandung dengan kecepatan tinggi dan kenalpotnya terdengar sangat bising.

(BACA JUGA : Kocak, Video Pemotor Hindari Razia, Jadi Sok Kenal Sok Deket)

Saat tiba di lokasi operasi, polisi langsung memberhentikan satu per satu pengendara yang mengendarai moge jenis Harley-Davidson, BMW, Ducati dan Kawasaki, kemudian langsung diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

Dari belasan pengendara moge itu, satu di antaranya ditilang polisi dan motornya langsung diamankan ke Mapolres Cimahi karena tidak bisa menunjukkan surat-suratnya.

Namun pengendaranya protes terhadap tindakan polisi tersebut dan sempat akan melarikan diri atau kabur.

(BACA JUGA : 7 Pelat Nomor yang Jadi Incaran Operasi Zebra 2018, Awas Kena Hukuman Penjara)

Selain itu ada yang menarik, dalam Operasi Zebra Lodaya kali ini anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi terlihat menggunakan pita hitam yang dipasang pada tangan sebelah kanan.

Penggunaan peta hitam terebut sebagai tanda duka cita terhadap para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang.

Sebagai tambahan, selama pelaksanaan operasi, polisi menjaring pelanggar sebanyak 50 pengendara dan polisi juga mengamankan satu angkot dan 16 kendaraan roda dua termasuk satu moge.

(BACA JUGA : Fix! Ini Kepastian Nasib Jorge Lorenzo di MotoGP Malaysia)

Selengkapnya mengenai suaasana saat belasan moge terjaring razia bisa disimak di bawah ini...

Artikel Ini Sudah Tayang di Tribun Jabar dengan Judul Di Cimahi, Pengendara Moge Terjaring Operasi Zebra Lodaya 2018 Sempat Protes [VIDEO]

 
 
 
View this post on Instagram

Belasan Moge Alias Motor Gede Kena Razia Operasi Zebra Lodaya 2018 di Cimahi Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Belasan pengendara moge dengan plat nomor luar kota terjaring razia saat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jalan Cilember, Kota Cimahi, Rabu (31/10/2018). Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, rombongan moge tersebut melaju dari arah Kota Bandung dengan kecepatan tinggi dan kenalpotnya terdengar sangat bising. Saat tiba di lokasi operasi, polisi langsung memberhentikan satu persatu pengendara yang mengendarai moge jenis Harley Davidson, BMW, Ducati dan Ninja, kemudian langsung diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Dari belasan pengendara moge itu, satu diantaranya ditilang polisi dan motornya langsung diamankan ke Mapolres Cimahi karena tidak bisa menunjukan surat-suratnya, namun pengendaranya sempat protes terhadap tindak polisi tersebut dan sempat akan melarikan diri. Dalam Operasi Zebra Lodaya kali ini anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi terlihat menggunakan pita hitam yang dipasang pada tangan sebelah kanan. Penggunaan peta hitam terebut sebagai tanda duka cita dan belasungkawa terhadap para korban akibat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang. Dalam pristiwa itu, seluruh penumpang diperkirakan meninggal dunia. Selama pelaksanaan operasi, polisi menjaring pelanggar sebanyak 50 pengendara dan polisi juga mengamankan satu angkot dan 16 kendaraan roda dua termasuk satu moge. #OperasiZebraLodaya2018 #polrescimahi #moge #lalulintas #polri

A post shared by Tribun Jabar (@tribunjabar) on

Editor : Fendi
Sumber : Tribun Jabar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa