Habis Main Off-Road, Begini Cara Bersihkan Interior Mobil

Radityo Herdianto - Senin, 22 Oktober 2018 | 09:17 WIB
Ilustrasi mobil lewati medan off-road
Rianto Prasetyo/Roro Aveline
Ilustrasi mobil lewati medan off-road

GridOto.com-Bermain off-road dengan mobil indentik dengan mobil yang kotor dan belepotan terkena tanah atau lumpur.

Tidak hanya bagian eksterior, interior pun kerap ikut kotor karena aktivitas pengemudi atau melewati genangan lumpur saat sedang melintasi medan off-road.

Untuk membersihkan interior sehabis off-road, berikut tipsnya.

"Paling utama adalah copot semua jok mobil supaya memudahkan membersihkan seluruh lantai kabin mobil dan jok mobil dibersihkan terpisah bila kotor juga," buka Dennis Emmannuel, pemilik bengkel MMC 4x4 kepada GridOto.com (11/10).

Ketika semua jok sudah dibersihkan, tutup kompartemen penyimpanan, dashboard, dan bagian interior yang terdapat kelistrikan dengan plastik atau karet penutup kedap air.

(BACA JUGA: Pilihan Winch Runva Harga Rp 7 Jutaan Buat yang Hobi Off-Road)

Tujuannya untuk menghindari genangan air di beberapa kompartemen penyimpanan dan kerusakan kelistrikan di interior mobil saat lantai kabin disiram.

Kemudian Anda bisa bersihkan lantai kabin dengan semprotan air tekanan tinggi untuk mengangkat tanah atau lumpur yang mengering.

"Tidak apa-apa bagian dalamnya disemprot selama area kelistrikan tertutup, karena prinsip saya habis off-road harus bersih total luar dan dalam," tawa pemain lama off-road dengan Suzuki Jimny dan Escudo Sidekick ini.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X