Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Digital Polres Bojonegoro, Upaya Berantas Percaloan

Hendra - Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:00 WIB
Sistem aplikasi memberantas korupsi
Tribun Jatim
Sistem aplikasi memberantas korupsi

GridOto.com- Polres Bojonegoro meluncurkan sistem pelayanan publik berbasis teknologi, Rabu (17/10).

Sistem baru ini diberi nama Jonegoro Electronic Payment (JEP).

JEP merupakan layanan millennial meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam melakukan pembayaran PNBP SIM maupun Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Sehingga keberadaan sistem tersebut dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menghindari terjadinya penerimaan biaya di luar ketentuan.

(BACA JUGA : Pastinya Belum Banyak yang Tahu Kan dengan Kelebihannya SIM Online? Simak Bareng Yuk!)

Waka Polda Jatim Brigjen M.Iqbal SIK, MH melaunching JEP bersama Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Jeffrry Erlan Muller.

“Iniovasi ini harus terus dilakukan sehingga kita dapat memberikan pelayanan publik dengan sangat baik,” tandas  Brigjen M. Iqbal.

Dia berharap, Polres Bojonegoro dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga mampu memperoleh predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ditambahkannya, beberapa sistem pelayanan publik berbasis teknologi telah dibuat dan bekerja sama dengan berbagai stakeholder, agar birokrasi yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan prosedur yang panjang dapat dihilangkan.

"Menggunakan JEP akan menekan budaya koruptif, karena di dalam JEP sistem pembayaran melalui T-cash maupun Brizzi dan tidak lagi melakukan pembayaran secara tunai atau cash," pungkasnya.

Editor : Hendra
Sumber : Polri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa