Ditanya Soal Ekspor Motornya, Begini Kata Yamaha

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:35 WIB
Yamaha R25 dan R3 punya spek kaki-kaki baru
Yamaha Motor Europe
Yamaha R25 dan R3 punya spek kaki-kaki baru

GridOto.com - Selain memasarkan produknya untuk konsumen Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengekspornya ke negara-negara lain.

Bahkan di awal tahun 2018 kemarin, Yamaha Indonesia sempat jadi raja ekspor motor Indonesia dengan kontribusi sebesar 60,33 persen.

Lantas, bagaimana dengan pergerakan ekspor Yamaha hingga saat ini?

"Ekspor kami itu yang secara utuh (CBU) sekitar 400 ribu unit targetnya, perkiraan kami ya," ujar Dyonisius Beti, Vice President Director Yamaha Indonesia.

(BACA JUGA: Rupiah Melemah, Yamaha Coba Bertahan dengan 'Subsidi Silang')

"Kalau untuk terurainya (CKD) itu 4,5 jutaan," lanjutnya saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Dyon menambahkan, dirinya belum bisa menyebutkan model motor mana yang jadi penyumbang terbesar ekspor Yamaha Indonesia.

Meski begitu, ia menyatakan bahwa hampir sebagaian besar motor yang Yamaha produksi di Indonesia di ekspor ke negara-negara lain.

Nantinya motor-motor tersebut akan di ekspor ke negara-negara Asia Tenggara, Amerika, Australia, dan Eropa.

"Campur-campur lah ya, R25, NMAX, XMAX, MX King, Mio, dan sebagainya," tutupnya.


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa