Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gempa Donggala - Palu

Peduli Korban Gempa dan Tsunami di Palu, Wuling Salurkan Donasinya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 8 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Bambang Sumitro dan Shen Yulin mewakili jajaran direksi, perwakilan karyawan Wuling Motors
Dok. Wuling
Bambang Sumitro dan Shen Yulin mewakili jajaran direksi, perwakilan karyawan Wuling Motors

GridOto.com - Bencana alam yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah telah menelan banyak korban jiwa dan luka-luka serta menghancurkan sarana dan prasarana lainnya.

Peristiwa itu membuat PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) tergerak, dengan menyalurkan donasinya melalui posko bantuan di Markas Pusat PMI, Jakarta.

Bantuan yang diberikan oleh merek otomotif asal China itu berupa sarung, terpal, selimut, kebutuhan untuk wanita dan bayi.

Selain itu, ada juga sarung tangan serta masker medis guna membantu para relawan dalam melakukan evakuasi.

(BACA JUGA: Pertamina Kirim Mobil Tangki ke Palu yang Layani Isi BBM)

"Wuling Motors beserta seluruh karyawan turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah," ujar Bambang Sumitro, selaku Direktur Human Resources Wuling Motors, Senin (8/10/2018).

"Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan terpanggil untuk ikut serta dalam rangka meringankan beban saudara-saudara dan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan di sana," lanjutnya dalam siaran resmi Wuling Motors.

Sebagai wujud kepedulian, para karyawan Wuling juga berinisiatif untuk membantu para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala.

Yakni dengan menggelar penggalangan dana via berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabriknya yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

(BACA JUGA: Wahana 'Terangi' Korban Bencana Palu Sulawesi Tengah)

Bentuk partisipasi dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dan akan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

"Teriring doa kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar saudara-saudara kami, warga masyarakat di Palu-Donggala dan sekitarnya diberikan kekuatan dan juga kesabaran," ucap Bambang lagi.

"Serta dapat segera bangkit untuk membangun warga dan kotanya kembali," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa