Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Baterai RCA, Harga Murah Teknologi Mewah

Billy - Rabu, 8 Agustus 2018 | 09:31 WIB
Billy


Gridoto.com. Sebagai pendatang baru dengan kiprah 3 tahun di dunia baterai mobil, harga RCA boleh dibilang murah. Meski begitu teknologi kontainer baterai hingga jeroannya diklaim kelas mewah.

"Harga RCA lebih terjangkau, bisa 10-30% lebih rendah dari brand lain," terang  Danu Kusuma, Product SPV PT Dirgaputra Eka Pratama(DEP), distributor RCA ditemui di pameran otomotif Tangsel, Banten.

Tipe andalannya yakni sealed maintenance free(SMF), hingga maintenance free(MF), tersedia buat semua varian mobil penumpang di Indonesia. Seperti SMF dengan harga Rp 600 ribu sampai Rp 1.2 juta.

(BACA JUGA: Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Aki Mobil Tekor)

Teknologi mewahnya antara lain aplikasi bahan timah atau lead murni buat plat negatif. Sehingga aktifasi lebih cepat namun laju luruh rendah. Menjamin umur beterai lebih lama.

Sementara plat positif terbuat dari low antimony lead alloy. Material ini menghasilkan  self discharge cepat dan waterloss yang rendah.

Selain itu ditiap sel aki ini juga diberi separator kertas dilapis glassmatt. Sehingga plat timah terlindung dari getaran.

Kontainer baterai terbuat dari bahan proplylene copolymer. Ringan, kuat dan tahan lama.

Billy

Semua produk beterai mendapat garansi 6 bulan sejak beli. Jika dalam kurun waktu itu tegangan drop bisa diganti baru. Bagi konsumen fleet tersedia layanan maintenance bulanan atau servis kunjung. "Kami akan periksa dan bantu rawat gratis," terang Danu. Untuk itu ada call center 0811-9007998

Selain RCA, PT DEP merupakan distributor dari kampas rem MK Kashiyama. Merupakan grup produsen Indospring hingga  retail Planet Ban.

 


Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa