Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menristek Tinjau Kesiapan Motor Listrik GESITS Yang Bakal Diproduksi Tahun ini

Hendra - Selasa, 7 Agustus 2018 | 16:25 WIB
GESITS siap produksi 50 ribu per tahun
GESITS
GESITS siap produksi 50 ribu per tahun

GridOto.com- Motor listrik karya anak bangsa, GESITS dipastikan akan diproduksi secara massal tahun ini.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjamin kepastian itu saat mengunjungi pabrik perakitan GESITS di PT. Wijaya Karya Industri dan Konstruksi Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/8).

"Tujuan saya datang ke sini untuk melihat langsung perkembangan yang sudah dilakukan. Saya mendengar ada regulasi yang menghambat proyek GESITS, ternyata semua berjalan sesuai yang kita harapkan," kata Nasir.

Dalam kunjungan kerja Menristekdikti juga mendengar laporan hasil perkembangan dan rencana proses perakitan dari tim GESITS.

(BACA JUGA : Video Cara Menonton Film Di Mitsubishi Pajero Sport Dakar)

Termasuk melihat pengujian perangkat-perangkat teknologi dan berbagai komponen yang telah diciptakan.

"Saya juga akan berbicara dengan Pertamina sebagai penyedia jaringan energi. Ini untuk kemudahan penggunaan GESITS di tengah masyarakat," ucap Nasir.

Selain itu, dia menambahkan, perlu disiapkan regulasi yang menjamin kelancaran penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

GESITS merupakan sepeda motor listrik yang mengandalkan baterai litium.

Untuk pengisian ulang baterai berteknologi canggih ini para pengguna GESITS hanya butuh menukarnya dengan baterai yang telah terisi di gerai-gerai penukaran yang akan disebar secara luas di tengah masyarakat.

Menristekdikti berharap metode pengisian ulang baterai dapat dilakukan dengan cara pertukaran unit baterai (battery swap) di jaringan-jaringan SPBU Pertamina.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa