Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Kemahiran Berkendara, Honda Beri 4 Sesi Pelatihan Safety Driving

Thio Pahlevi - Minggu, 15 Juli 2018 | 18:05 WIB
Sesi slippery road saat Honda Safety driving Clinic
Thio Pahlevi
Sesi slippery road saat Honda Safety driving Clinic

GridOto.com - Mengusung tema "Honda Safety Driving Clinic", Honda berikan pelatihan safety driving untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara.

Acara yang berlokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat ini diikuti oleh konsumen Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil Honda.

"Honda mempunyai visi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan," jelas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Minggu (15/7/2018).

"Untuk mencapai hal tersebut, bukan hanya sekadar mobil, tetapi juga harus didukung edukasi untuk pengemudi agar selalu berkendara aman," tambahnya.

(BACA JUGA: Tol Solo-Ngawi Jadi Satu-satunya yang Pertama Mendapat Jaminan VGF!)

Melalui pelatihan ini, Honda memberikan beberapa sesi untuk menunjukan teknik-teknik berkendara sehari-hari maupun dalam keadaan darurat.

"Salah satunya, pada sesi Narrow Road peserta diajarkan teknik mengendarai mobil di jalan sempit," terang Onsert Ophirio, Dealer Skill Development Assistant Manager PT Honda Prospect Motor.

"Ini bertujuan untuk melatih kewaspadaan dan mengenali kesesuaian ukuran mobil dengan lebar jalan yang dilewati," lanjutnya.

Selain itu, ada juga sesi Slippery Road untuk meningkatkan kemampuan berkendara saat kondisi jalan basah.

(BACA JUGA: Awas! Segera Isi Bensin Full, Pekerja Pertamina Mogok Jumat Besok)

"Sesi Slippery Road, para peserta dilatih untuk mengendalikan mobilnya di jalan basah melalui simulasi. Dengan memasang skid wheels di roda belakang," ujar Onsert.

"Tujuannya, peserta dapat memelajari bagaimana mengendalikan mobil saat terjadi oversteer dan understeer," tambahnya.

Penggunaan skid wheels untuk simulasi jalan licin
Thio Pahlevi
Penggunaan skid wheels untuk simulasi jalan licin
Tak hanya itu, masih ada juga sesi Reactive Breaking dan Slalom.

"Pada sesi Reactive Braking, peserta dilatih untuk melakukan pengereman yang aman dan efektif dalam berbagai kondisi darurat saat berkendara," tegas Onsert.

Untuk menambah keseruan dalam Safety Driving Clinic ini, para peserta juga dilatih untuk mengendarai kendaraan dalam sesi Slalom.

"Selain sesuai dengan karakter mobil Honda yang sporty, kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta lebih mahir dalam menguasai kendaraan dalam berbagai kondisi," tutup Onsert.

Sesi slalom saat Honda Safety driving Clinic
Thio Pahlevi
Sesi slalom saat Honda Safety driving Clinic

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa