Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Poles Bodi Mobil Sendiri di Rumah? Siapkan Biaya Segini

Antonio Beniah Hotbonar - Jumat, 13 Juli 2018 | 12:00 WIB
Rupes Bigfoot Tawarkan Mesin Poles yang Memudahkan Pengguna
Antonio Beniah Hotbonar/GridOto.com
Rupes Bigfoot Tawarkan Mesin Poles yang Memudahkan Pengguna

GridOto.com-Poles mobil merupakan ritual yang biasa dilakukan di salon mobil agar mobil resik dan tentunya tampil kinclong.

Namun, ritual memanjakan mobil yang satu ini bisa juga dilakukan sendiri di rumah, loh!

"Beberapa pemilik mobil mungkin tidak ingin menghabiskan waktunya untuk melakukan detailing sendiri, namun tidak menutup kemungkinan untuk yang ingin tahu dan ingin mencoba sendiri," jelas Fabrizio Gagliardi, Training Manager Rupes International saat diwawancara di acara detailing class di Thamrin Nine Balroom, Rabu(11/7) kemarin.

Yup, jika Anda mempunyai waktu luang dan ingin merasakan pengalaman baru dalam memanjakan mobil kesayangan, boleh coba nih poles mobil sendiri di rumah.

Saat ini produk-produk cairan pembersih dan mesin poles semakin mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau dan mudah dioperasikan.

(BACA JUGA: Tips Belajar Poles Mobil Sendiri dari Pakar Auto Detailing Italia)

Secara terpisah, Adetio Nasution selaku Professional Trainer dari Rupes Indonesia merinci biaya yang dikeluarkan untuk mulai memoles mobil sendiri di rumah.

"Untuk mesin kisaran harganya bervariasi mulai Rp 5.300.000 hingga Rp 10 jutaan untuk produk Rupes, tinggal pilih sesuai kebutuhan" terang Tio.

Nah untuk pemula, Tio menyarankan untuk menggunakan jenis LHR 15 IS seharga Rp 6.200.000.

Pasalnya diameter backing pad atau piringannya mempunyai ukuran lebih kecil dibanding dengan jenis lainnya, sehingga dapat lebih mudah menjangkau permukaan-permukaan bodi mobil dengan banyak lekukan.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa