Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Belajar Poles Mobil Sendiri dari Pakar Auto Detailing Italia

Antonio Beniah Hotbonar - Jumat, 13 Juli 2018 | 11:27 WIB
Pemolesan Panel Bodi Mobil
Pemolesan Panel Bodi Mobil

GridOto.com-Rupes Indonesia resmi menggelar acara bertajuk "Bigfoot International Detailing Class by Fabrizio"  di Jakarta (11/7).

Dalam kesempatan ini Fabrizio Gagliardi, selaku Training Manager Rupes yang didatangkan langsung dari Italia membagikan pengalaman dan tips khusus auto detailing.

"Beberapa pemilik mobil mungkin tidak ingin menghabiskan waktunya untuk melakukan detailing sendiri, namun tidak menutup kemungkinan untuk yang ingin tahu dan ingin mencoba sendiri," jelas Fabrizio.

Menurut Fabrizio, ketika melakukannya sendiri, memang akan membutuhkan tenaga dan waktu lama, tapi Anda akan mendapatkan pengalaman dan kepuasan tersendiri saat melihat hasilnya di mobil Anda.

Nah, untuk mencoba melakukan detailing bodi mobil kesayangan Anda sendiri di rumah, berikut ini beberapa tips dari Fabrizio.

(BACA JUGA: Sepele, Hal Ini Bisa Membuat Transmisi Otomatis Mobil Kamu Cepat Rusak)

Pertama, Fabrizio menyarankan untuk terlebih dahulu belajar melakukan pembersihan seluruh bagian lapisan clear coat pada bodi mobil menggunakan shampoo untuk menghilangkan segala bentuk kontaminan yang menempel.

Jangan pernah menggunakan shampoo yang peruntukannya bukan untuk bodi mobil karena akan menyebabkan kerusakan cat akibat kandungan yang tidak sesuai.

Kedua, untuk melakukan pemolesan dengan mesin, Anda bisa mencoba untuk membeli mesin poles bodi mobil sesuai kebutuhan.

Untuk pemula, Fabrizio menyarankan untuk membeli mesin poles dengan harga terjangkau dan mudah digunakan, salah satunya Rupes Bigfoot LHR 15 IS yang dapat digunakan baik untuk profesional maupun pemula.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa