Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Didesain Buat Kendaraan Komersial, Ini Dia Keunggulan Ban Michelin XCD 2

Ditta Aditya Pratama - Senin, 9 Juli 2018 | 18:57 WIB
Peluncuran ban baru Michelin XCD 2
Press release Michelin
Peluncuran ban baru Michelin XCD 2

GridOto.com - Spesifikasi ban untuk kendaraan komersial tentu dibuat berbeda dengan ban untuk kendaraan harian.

Sebab kendaraan komersial biasanya punya jarak tempuh lebih jauh plus membawa beban lebih banyak.

Oleh karena itulah Minggu (08/07) Michelin meluncurkan produk ban terbarunya yaitu Michelin XCD 2 yang dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Dengan teknologi terkini dan bahan baku terpilih, Michelin XCD 2 mampu memberikan performa ban yang optimal dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya.

(BACA JUGA: Lagi Ramai Dibahas, Kenapa Jalan Tol Berkelok, Enggak Dibuat Lurus?)

Apa saja keunggulannya dibandingkan ban merek lain?

Michelin mengklaim ban ini punya jarak tempuh yang lebih panjang dengan kombinasi compound karet bagian luar dari karet alami sehingga lebih kuat namun bagian dalamnya dari karet sintetis yang mampu mengurangi panas.

Selain itu konstruksinya dibuat dengan 5 bead atau kawat baja dan memiliki lapisan karet di bagian sidewall sehingga kontrol kendaraan akan lebih optimal.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller menjelaskan, kehadiran MICHELIN XCD 2 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam mendukung mobilitas yang lebih baik dan lebih aman di Indonesia.

Peluncuran Ban Michelin XCD 2 di Bromo dihadiri komunitas L300 Indonesia
Press release Michelin
Peluncuran Ban Michelin XCD 2 di Bromo dihadiri komunitas L300 Indonesia

Dengan menggunakan Michelin XCD 2, para pelaku usaha di Indonesia diharapkan dapat memperoleh manfaat maksimal melalui tingkat keamanan berkendara dan efisiensi yang lebih baik. 

“Aktivitas ekonomi yang terus meningkat mendorong mobilitas kendaraan komersial di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan Michelin XCD 2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal,” jelas Fritz saat peluncuran MICHELIN XCD 2 di Bromo, Jawa Timur (8/7).

Oh ya peluncuran Michelin XCD 2 yang merupakan bagian dari kampanye Michelin4Indonesia, dihadiri oleh komunitas kendaraan angkutan ringan yang tergabung dalam Komunitas Eltitusi (L300 Indonesia) yang memiliki slogan “Seduluran Sadawane Dalan yang bermakna Saudara Sepanjang Jalan”.

“Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan memiliki wilayah yang sangat luas, kendaraan komersial memiliki peran strategis dalam sistem logistik nasional. Michelin akan terus mendukung upaya penguatan logistik serta mobilitas kendaraan komersial yang lebih aman dan lebih baik melalui produk-produk ban terbaiknya di Indonesia,” tutup Fritz.

 

Mitsubishi memang tidak pernah kehabisan ide dalam berinovasi. Kali ini, Mitsubishi Gulf Cooperation Council (GCC) menghadirkan Pajero versi 2 pintu nih. Walaupun mungil, tetapi Pajero ini tetap terlihat gagah dengan adanya gril yang tegas ditambah penggunaan pelek 17 inci. Pada mesin V6 MIVEC mampu menghasilkan tenaga 237 dk dengan torsi 327 Nm. Sedangkan untuk mesin V6 ECI-MULTI mampu menghasilkan tenaga 186 dk dengan torsi 306 Nm. Mitsubishi Pajero 2 pintu ini ditawarkan dalam 3 tipe yakni GLX, GLS, serta Gold Emblem Package. Yuk simak berita lengkapnya GridOto.com (klik link di Bio) #mitsubishi #mitsubishipajero #pajero #mobil #gridoto #kompasgramedia #otomotif #duniaotomotif #otomania #motorplus #motorplusonline #jip #otomotifweekly #kompasotomotif #gridnetwork

A post shared by GridOto (@gridoto) on

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa