Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembelian Mobil Di Indonesia 73 Persen Karena Pengaruh Internet

Anton Hari Wirawan - Kamis, 28 Juni 2018 | 10:36 WIB
Internet memberikan kemudahan dalam mencari informasi seputar mobil melalui mesin pencari Google
Google
Internet memberikan kemudahan dalam mencari informasi seputar mobil melalui mesin pencari Google

ADVERTORIAL - Pembicaraan tentang seberapa besar pengaruh internet terhadap aktivitas pembelian mobil di Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat selalu menarik perhatian.

Beberapa waktu lalu, raksasa internet Google bersama dengan Taylor Nelson Sofres (TNS) Global market research company mengadakan sebuah penelitian penting yang berkaitan dengan industri otomotif di Indonesia. Mereka ingin melihat lebih dalam mengenai pengaruh internet terhadap aktivitas pembelian mobil di Indonesia yang dilakukan oleh masyarakat.

Bukan tanpa alasan, mereka melihat Indonesia sebagai negara besar berpenduduk padat punya banyak sekali perilaku, karakter dan gaya dalam aktivitas pembelian mobil. Beberapa diantaranya dianggap unik oleh Google, bahkan masuk kategori nyeleneh. Secara umum, dengan banyaknya produsen mobil yang bersaing memasarkan model terbaiknya, masyarakat bakal lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih.

Banyak hal dipertimbangkan sebelum keputusan diambil meliputi harga, model, serta kemudahan memperoleh layanan purna jual. Tentu saja semua bakal disesuaikan dengan kondisi pembeli dari mulai soal budget yang dimiliki, bakal dipakai untuk apa dan kondisi geografis yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain.

(BACA JUGA: Asyik! Jalan Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi)

Situs jual beli mobil dengan harga bagus, Cintamobil.com menawarkan kemudahan dalam mencari mobil berkualitas
Istimewa
Situs jual beli mobil dengan harga bagus, Cintamobil.com menawarkan kemudahan dalam mencari mobil berkualitas

Salah satu yang unik dari aktivitas pembelian mobil di Indonesia dibanding negara lain adalah nilai jual kembali kendaraan. Mobil belum dibeli, tapi mereka sudah berpikir berapa yang akan saya dapat atau berapa kerugian yang bakal saya tanggung jika dijual kembali. Karenanya, terkadang membutuhkan waktu lama bagi orang Indonesia mencari informasi detail model mobil incaran.

Dulu, orang kesana kemari bertanya kepada teman, saudara, orang lain yang telah memiliki mobil. Banyak juga yang menyisir dealer demi dealer untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. Dan itu membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Konsumen makin selektif dan punya banyak pertimbangan sebelum membeli mobil bekas
Dokumentasi
Konsumen makin selektif dan punya banyak pertimbangan sebelum membeli mobil bekas

Di era digital saat ini, cara paling mudah mendapatkan informasi seputar mobil adalah internet. Hanya dengan beberapa kata kunci saja, informasi bakal muncul dalam jumlah yang tak terhitung. Atau menggunakan cara lain, langsung ke situs jual beli mobil seperti cintamobil.com.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa