Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I Resmi Dibuka Buat Jalur Fungsional

M. Adam Samudra - Senin, 11 Juni 2018 | 18:00 WIB
Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I dibuka sebagai jalur fungsional
Jasa Marga
Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I dibuka sebagai jalur fungsional

GridOto.com- Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I dibuka sebagai jalur fungsional untuk arus mudik-balik lebaran 2018, Senin (11/6/2018).

"Pembukaan jalur fungsional ini sekaligus sebagai sosialisasi ke masyarakat sebelum pengoperasian Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) dan SS Kemiri sebagai bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi," ujar Agus Suharjanto selaku Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol.

Selama masa fungsional PT Jasamarga Kualanamu Tol belum memungut tarif untuk Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Simpang Tanjung Morawa-SS Parbarakan) hingga H+7 lebaran atau tanggal 11-22 Juni 2018.

Sedangkan untuk Seksi II-VI (Kualanamu-Parbarakan-Sei Rampah) tetap diberlakukan tarif normal dan pada periode arus mudik (13/6 2018) pukul 07.00 WIB sampai dengan (15/6/2018) pukul 07.00 WIB.

(BACA JUGA: Toyota Calya Isi BBM Lebih Dari Kapasitas di Salatiga, Tercium Bau Kecurangan SPBU)

Sementara pada arus balik 18- 20 Juni 2018 pukul 07.00 WIB diberlakukan diskon 10 persen bagi pengguna uang elektronik dengan saldo cukup.

Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) memiliki panjang total 10,75 km dimana 7,5 Km di antaranya dibangun oleh Pemerintah dan 3,25 Km dibangun oleh PT JMKT.

Untuk diketahui, jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I (SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan) menghubungkan Jalan Tol Eksisting Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) dengan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi II-VI (Kualanamu-Sei Rampah) yang telah beroperasi.

"Jika sudah diresmikan nanti, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I-VI akan menjadi akses infrastruktur untuk meningkatkan taraf perekonomian di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa