Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salut! Polisi Selamatkan Seorang Wanita Melahirkan di Rest Area Tol Purbaleunyi

M. Adam Samudra - Senin, 11 Juni 2018 | 11:46 WIB
 Polisi selamatkan wanita melahirkan di rest area Purbaleunyi
Jasa Marga
Polisi selamatkan wanita melahirkan di rest area Purbaleunyi

GridOto.com- Seorang petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta, Iptu Kuswari, menyelamatkan seorang ibu yang melahirkan di rest area Km 88 Ruas Purwakarta-Bandung-Cileunyi arah Cileunyi, Senin, (11/6/2018).

Wanita bernama Fitri Wulandari, Warga Kabupaten Ciamis bersama keluarganya hendak melakukan perjalanan mudik ke Pangandaran, Jawa Barat.

"Ketika beristirahat di rest area pada pukul 03.30 WIB, Fitri sudah melahirkan seorang bayi perempuan di sebuah mobil Kijang dengan Nopol B 1978 GM," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Iptu Kuswari yang kebetulan tengah siaga di rest area Km 88 Ruas Purbaleunyi segera membantu ibu yang baru saja melahirkan tersebut.

(BACA JUGA: Viral Daihatsu Ayla Enggak Kuat Nanjak di Tol Salatiga-Kartasura, Ini Kata Jasa Marga)

Selain sisi operasional, Jasa Marga juga bekerjasama dengan rumah sakit di sekitar jalan tol untuk dapat melakukan pertolongan jika terjadi kondisi luar biasa. 

Untuk daerah Purwakarta yang bertepatan dengan lokasi rest area km 88 Jasa Marga menggandeng Rumah Sakit (RS) Bayu Asih Purwakarta.

Dengan adanya kerjasama lintas instansi tersebut, Iptu Kuswari segera membawa Fitri dan anaknya ke RS Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis selanjutnya dan memastikan keselamatan ibu dan anak tersebut.

Jasa marga turut andil membantu wanita melahirkan di rest area tol Purbaleunyi
Jasa Marga
Jasa marga turut andil membantu wanita melahirkan di rest area tol Purbaleunyi

Guna menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H), seluruh petugas keamanan dikerahkan, baik dari Kepolisian ataupun petugas Jasa Marga Siaga yang dibentuk oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

"Tugas para penjaga keamanan tidak hanya bagi hal yang bersifat teknis, seperti mengurai kepadatan kendaraan atau memberikan informasi bagi pemudik, namun juga melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat," tutupnya.


Editor : Niko Fiandri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa