Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik ke Solo Bisa Lebih Cepat Sampai, Tol Fungsional Salatiga-Kartasura Sudah Resmi Dibuka

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 8 Juni 2018 | 21:46 WIB
Tol fungsional Salatiga-Kartasura
Tribun Jateng
Tol fungsional Salatiga-Kartasura

GridOto.com - Buat kamu yang mau mudik ke daerah Solo dan sekitarnya, mungkin tahun ini bisa sampai kampung halaman lebih cepat.

Sekarang setelah masuk Tol Semarang, kamu bisa langsung sampai Kartasura tanpa harus keluar tol di Salatiga.

Trans Marga Jawa Tengah resmi membuka jalur tol fungsional Salatiga-Kartasura, Jumat (8/6/2018) pagi.

Sejak pukul 06.00, volume kendaraan yang melintas jalur tersebut berangsur-angsur meningkat dan didominasi kendaraan pribadi.

(BACA JUGA: Sniper Disiagakan di Jalur Pantura, Macam-macam Langsung Dor!)

Dilansir GridOto dari Tribun Jateng yang memantau di loket tol Barukan, Kecamatan Tingkir, kendaraan pribadi tersebut meliputi mobil-mobil dengan nomor polisi asal luar pulau Jawa.

"Kami buka agar memudahkan pemudik yang menuju Solo, dengan catatan agar tetap berhati-hati dan memperhatikan kecepatan, maksimal adalah 40 kilometer per jam," kata Direktur Teknik Operasional Trans Marga Jateng, Ali Zaenal Abidin.

Loket tol sebenarnya hanya menerima pembayaran tidak tunai. Namun demikian, mengingat statusnya masih fungsional maka Jasa Marga menggratiskan ongkos tol selama arus mudik berlangsung.

Bisa sampai ke Solo lebih cepat
Tribun Jateng
Bisa sampai ke Solo lebih cepat

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supupayu dalam kesempatan terpisah mengatakan, pemudik dengan kendaraan pribadi tujuan Solo diharapkan memaksimalkan jalur tol dan menghindari rute yang melewati pusat kota.

"Ini demi kenyamanan bersama, karena di dalam Kota Salatiga sudah cukup padat. Selain tol, kami sarankan mobil pribadi menuju arah Solo yang keluar di tol Bawen agar mengambil jalur lingkar saja, di sana jalannyan luas dan lengang," ujarnya.

Bisa langsung dicoba nih buat sobat GridOto yang mau mudik ke arah Solo dan Yogyakarta!

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tol Salatiga-Kartasura Resmi Dibuka Secara Fungsional, Tarif masih Gratis

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Jateng

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa