Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Pasang Jalu Paddock pada Lengan Ayun Motor

Luthfi Anshori - Rabu, 6 Juni 2018 | 17:17 WIB
Ilustrasi jalu paddock
twistedthrottle
Ilustrasi jalu paddock

GridOto.com – Berbeda dengan standar paddock dengan dudukan model L yang bisa dipasang dengan menumpu langsung bagian lengan ayun, paddock model U memerlukan jalu paddock agar dapat menyangga motor.

Tipe jalu paddock sendiri ada dua macam, yaitu pemasangan ke bagian baut as roda ban motor dan pemasangan pada lengan ayun langsung.

Meskipun pemasangannya terbilang simpel, model jalu paddock dengan tambahan bracket ke as roda memiliki kekurangan.

Proses penyetelan rantai menjadi lebih sulit karena standar paddock jadi terhubung dengan mekanisme penyetel rantai motor.  

(Baca Juga : Breaking News! Jorge Lorenzo Dikabarkan Sudah Tekan Kontrak Dua Tahun dengan Honda!)

Nah, untuk proses pasang di lengan ayun, apabila sudah ada lubang yang tersedia maka jalu paddock dapat langsung dipasang menggunakan kunci Hex yang juga dikenal sebagai kunci L.

Sebagai catatan, periksa terlebih dahulu diameter lubang di lengan ayun sebelum membeli jalu paddock karena diameter lubang bisa berbeda tergantung model motornya.

Kemudian bagaimana jika lubang tidak tersedia pada lengan ayun?

Cara yang dapat dilakukan adalah melubangi lengan ayun menggunakan mesin bor.

Bila Anda memilih untuk melubangi lengan ayun, konsultasikan dulu hal ini kepada mekanik berpengalaman agar posisinya sesuai dan tidak mengganggu bagian lainnya.

Jika tidak tega melubangi lengan ayun motor, alternatifnya bisa gunakan standar paddock model L yang dapat dipasang tanpa adanya jalu paddock atau bisa pasang jalu paddock yang modelnya terpasang pada as roda motor.

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa