Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Membawa Barang Di Roof Box Saat Mudik Lebaran

R. P. Dipo Tontro Danukusumo - Kamis, 24 Mei 2018 | 13:00 WIB
roof rail dan roof box
roof rail dan roof box

GridOto.com-Salah satu cara membawa barang yang banyak saat perjalanan mudik lebaran adalah dengan roof box.

Dengan menggunakan roof box Anda bisa membawa barang bawaan lebih banyak atau menyediakan ruang kabin lebih lapang bagi penumpang.

Namun, ada beberapa hal penting saat membawa barang di dalam roof box.

"Kalau kita pakai roof box di mobil pertama harus pakai tas lagi jangan taruh berserakan dan jenis tasnya menggunakan tas ransel bukan koper atau hardcase agar tidak makan volume tempat," ucap Arief Sugiharto, Pemilik Banteng Mas Accessories & Equipment, Jakarta kepada GridOto.com (23/5).

"Lalu penyusunan barangnya di dalam roof box, untuk barang yang berat ditaruh di belakang. Hal ini tujuannya agar menjaga stabilitas dari mobil," lanjut Arief.

(BACA JUGA: Cara Bikin Lampu Depan Yang Kusam Jadi Kinclong Lagi)

Jangan lupa menggunakan strap yang ada di dalam roof box agar barangnya tidak bergeser ketika mobil mengerem atau berjalan.

Oh ya, hindari barang-barang yang mudah terbakar atau mengandung gas karena mengingat kita berada di negara tropis otomatis di dalam roof box akan panas.

Terakhir, pastikan semua barang di dalam roof box tersusun rapi dan pastikan rof box terkunci sebelum berangkat melakukan perjalanan.

Demikian artikel Tips Membawa Barang Di Roof Box Saat Mudik Lebaran dalam Tematis Tips Mudik Lebaran 2018 dari GridOto.com.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa