Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat Mudik Lebaran

Antonio Beniah Hotbonar - Kamis, 24 Mei 2018 | 09:00 WIB
Parkir di rest area
Parkir di rest area

GridOto.com-Saat perjalanan mudik lebaran, tentunya Anda harus berhenti sesekali di tempat umum entah untuk beristirahat ataupun membeli keperluan.

Namun, saat berhenti di tempat umum, Anda harus selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan.

Untuk itu, Marcel Kurniawan dari Real Driving Centre (RDC) membagi tips mengenai hal-hal yang harus diperhatikan saat memarkir mobil di tempat umum. 

Pertama, saat berhenti di tempat umum usahakan untuk memarkirkan mobil di dekat pos pengamanan atau dekat dengan kamera CCTV.

Tujuannya, agar mobil Anda selalu dalam pengawasan pihak keamanan atau setidaknya meminimalisasi niat jahat dari pelaku kriminal.

(BACA JUGA: Cara Bikin Lampu Depan Yang Kusam Jadi Kinclong Lagi)

Kedua, jangan lupa tutup dan kunci pintu sebelum meninggalkan mobil.

Pintu yang tidak terkunci akan memudahkan pelaku kriminal untuk masuk ke dalam mobil dan mengambil barang bawaan atau bahkan membawa kabur mobil.

Ketiga, jangan meninggalkan barang-barang berharga di dalam mobil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa