Ingin Jok Kulit Mobil Anda Tetap Awet? Perhatikan Hal Ini

Radityo Herdianto - Selasa, 22 Mei 2018 | 08:00 WIB
Jok mobil. Cara perawatan
Jok mobil. Cara perawatan

GridOto.com-Rutin merawat jok kulit akan menjaga fungsinya tetap maksimal dan awet terjaga selama pemakaian.

Untuk merawat jok kulit, ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.

Untuk bahan kulit jenis sintetis, jika kotor cukup dibersihkan dengan sabun cair pembersih atau deterjen yang kandungannya lembut.

"Merawat jok kulit sintetis memang cukup mudah karena tidak perlu penanganan khusus dan material yang digunakan cukup tahan dengan kandungan sabun atau deterjen pembersih biasa," jelas Sanuri, pemilik bengkel spesialis jok dan interior Sinar Jaya saat ditemui GridOto.com (16/5).

Sanuri menambahkan, jika bahan yang digunakan adalah kulit asli, perlu penanganan khusus karena jok kulit rentan dengan getas dan flek noda yang sulit dihilangkan.

(BACA JUGA: Ini 3 Cairan Yang Wajib Diganti Rutin Di Jip Anda)

Jika terkena noda, perlu dibersihkan dengan cairan pembersih leather cleaner yang kemudian diberi pelembab khusus jok kulit.

"Untuk menjaga permukaan kulit bisa diolesi pelembab khusus setiap 6 bulan sekali. Jika tidak ada bisa menggunakan cairan jenis hand body karena memiliki kandungan yang ramah dengan permukaan kulit," tambah Sanuri.

Untuk leather cleaner Anda bisa dapatkan di gerai perkakas rumah atau toko online seperti Meguiar's dengan harga Rp 230-300 ribu atau Astonish dengan banderol Rp 70-150 ribu.

Nah, pelembab khusus yang bisa digunakan misalnya D'Pilco dengan harga Rp 70-120 ribu dan Mink Oil Colombus Rp 100-200 ribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa