Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil! Video Perakitan 'Motorhome Pembalap dan Kru MotoGP, Mewah Nggak Menurutmu?

Ignatius Ferdian - Selasa, 15 Mei 2018 | 13:09 WIB
trussty
trussty

GidOto.com - Ada tempat yang jadi andalan tim MotoGP selama balapan berlangsung.

Di antara kalian pasti ada yang bertanya-tanya dimana para kru dan pembalap tinggal selama balapan berlangsung.

Selama ajang ini diselenggarakan, setiap pembalap dan kru akan tinggal dalam motorhome alias rumah berjalan bagi mereka.

Biasanya, truk ini akan dibangun beberapa hari sebelum tim dan pembalap datang ke sirkuit.

(BACA JUGA:Tanggapan Audi Tentang Mobil Listrik di Indonesia)

Dari video yang didapat di Instagram @gazz.gp nampak tim Suzuki memperlihatkan bagaimana rumah berjalan mereka dibangun.

Dengan dilakukan beberapa orang kru, mereka memulai melepas bagian belakang truk.

Setelah itu mereka membersihkan truk dan mulai memasang atap sampai selesai.

Bahkan truk tersebut setelah jadi terlihat keren.

 

Mengenal Motorhome; 'Rumah Berjalan' Tim MotoGP. . Motorhome pada dasarnya adalah sebuah truk yang digunakan untuk mengangkut logistik dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya di dalam satu benua, sekaligus menjadi 'rumah berjalan' bagi pembalap dan tim MotoGP. . Dalam setiap laga MotoGP di dataran Eropa, paling sedikit akan ada 3 truk lengkap dengan kontainernya 'nongkrong' di belakang paddock. . Tiga truk tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Setiap truk memiliki fungsinya masing-masing yang tak bisa digantikan oleh truk lain. Kehilangan 1 truk, akan berakibat sangat fatal bagi tim. Rata-rata truk yang berada di belakang paddock ini memiliki fungsi sama antar tim . Satu truk akan berfungsi sebagai tempat istirahat pembalap. Di dalamnya, pembalap menenangkan diri, melakukan komunikasi dengan anggota tim dan lainnya . Unit truk kedua yang biasa terletak di tengah berisi berbagai komponen spare part. Semua komponen, mulai dari baut sampai fairing tersedia. Penempatannya juga sangat rapi. Ini memudahkan bagi pencari komponen. Tidak sembarang orang maupun kru bisa masuk ke kontainer ini, karena berhubungan dengan komponen penting . Truk terakhir merupakan truk yang paling penuh dan sering dikunjungi petinggi dan anggota tim. Pasalnya di dalamnya terdapat orang-orang yang akan menganalisa berbagai kemungkinan. Mulai dari cuaca yang selalu berubah ketika gelaran MotoGP, analisa motor dan lainnya. Para analis ini sangat jarang meninggalkan tempat duduknya untuk bergabung di paddock . Team Ecstar Suzuki membagikan cerita soal mendirikan motorhome yang menjadi pusat kegiatan tim sepanjang event MotoGP . Mendirikan sebuah motorhome yang merupakan bagian dari kontainer truk memakan waktu 5 jam dan dikerjakan tidak lebih dari 10 orang saja . Simak dengan seksama video yang diunggah di akun twitter tim Suzuki MotoGP ini

A post shared by MotoGP, WorldSBK, CEV, dll. (@gazz.gp) on

Dalam perjalanan antar sirkuit, biasanya setiap tim membawa minimal 3 truk untuk didirikan di belakang paddock.

Editor : Niko Fiandri
Sumber : Instagram / @gazz.gp

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa