Cintai Negeri Sendiri, Ayo Riding Menikmati Eksotisme Nusantara

Anton Hari Wirawan - Senin, 14 Mei 2018 | 16:24 WIB
Indonesia punya banyak destinasi wisata menarik
Rian/GridOto
Indonesia punya banyak destinasi wisata menarik

BRANDSTORY - Indonesia, Zamrud Khatulistiwa. Itulah ungkapan yang begitu terkenal soal kemolekan alam Nusantara. Deretan hutan hujan tropis, eksotisme pantai, hingga sambutan cuaca bersahabat di dataran tinggi, tersedia dengan gampangnya di Indonesia.

Jadi buat apa harus travelling ke luar negeri, kalau terbukti Indonesia mampu mengundang ribuan turis asing untuk datang ke sini. Salah satu destinasi wisata andalan Indonesia, ada di pulau Sumatera. Contohnya Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Selatan yang mampu menyuguhkan banyak destinasi wisata menarik.

Di dua provinsi ini, kamu bisa mendapatkan beragam destinasi wisata alam yang menarik. Di Sumatera Utara, kamu bisa lihat indahnya Danau Toba dengan pulau Samosir. Di Sumatera Barat, kamu disambut keindahan alam Bukittinggi dan cantiknya Kelok 9 di Payakumbuh.

Perjalanan menyusuri berbagai destinasi wisata Indonesia juga dilakukan oleh tim MAXI YAMAHA Tour de Indonesia. Pada perjalanan ini, tim menyusuri berbagai kota besar di Sumatera. Mulai dari Medan, Bukittinggi, Pekanbaru, Jambi, Palembang, hingga Lampung.

(BACA JUGA: MAXI YAMAHA Tour de Indonesia: Kenikmatan Hakiki, Riding Melewati Kelok 9 Sumatera Barat)

Perjalanan menuju destinasi wisata, sama pentingnya dengan menikmati tempat wisata. Cara terbaik untuk menikmati perjalanan ke tempat wisata, tentu dengan berkendara pakai sepeda motor. Kamu bisa merasakan nikmatnya desiran angin, sampai tertantangnya melewati jalan berliku.

Perjalan menyusuri Pangkalan Kerinci di Riau
Rian/GridOto
Perjalan menyusuri Pangkalan Kerinci di Riau

Naik motor menuju destinasi wisata memang asyik, tapi tetap wajib dilakukan persiapan yang matang. Jangan sampai rencana berlibur gagal, karena ada masalah selama perjalanan. Safety riding itu yang utama!

“Sebelum riding harus pemanasan kecil, minimal stretching agar otot tidak kaku. Tidur yang cukup sebelum berangkat, apalagi kalau waktu perjalanan sudah lebih dari 6 jam,” ujar Rozy dari Yamaha NMAX Club Indonesia Chapter Medan.

Motor yang prima, juga jadi kunci berhasilnya kamu menikmati perjalanan tempat wisata. Jalan menanjak hingga bergelombang, tentu jadi tantangan selama perjalanan. Jadi, kamu perlu pakai motor yang tangguh, bertenaga, dan nyaman dipakai perjalanan jauh seperti MAXI YAMAHA Series. Ayo berlibur di negeri sendiri!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa