Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tekankan Keselamatan Berkendara, Yayasan AHM Resmikan Lab Safety Riding di Cikarang

Naufal Shafly - Jumat, 11 Mei 2018 | 20:40 WIB
Salah satu fasilitas Safety Riding di Gedung Safety Riding Lab Astra Honda
Istimewa
Salah satu fasilitas Safety Riding di Gedung Safety Riding Lab Astra Honda

GridOto.com - Dalam upaya melanjutkan kampanye keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda yang berlokasi di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat.

Gedung yang dibangun sejak November 2017 tersebut, diresmikan hari ini (11/5/2018).

Dalam peresmian Safety Riding Lab Astra Honda yang pertama ini, turut pula ditandatangi Memo of Understanding (MoU) oleh beberapa sekolah yang tergabung di 'Sekolah Satu Hati' sebagai sekolah yang dibina oleh AHM.

Sekolah yang menandatangai MoU adalah SMK Mitra Industri MM2100, SMK Negeri 1 Cikarang Utara, SMK Negeri 1 Setu, SMK Hijau Muda, SMK Smart Bekasi, dan SMK Al Amin Cibarusah.

(BACA JUGA: Triumph Si Motor Baru Kelas Moto2 Lakukan Tes di Aragon)

Menurut Putu Astawa, Ketua YAHM, Safety Riding Lab Astra Honda merupakan tahap lanjut upaya yayasan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.

“Safety Riding Lab Astra Honda di lingkungan sekolah ini akan kami lanjutkan di sekolah-sekolahlain, sehingga kampanye keselamatan berkendara dapat dilakukan para anak muda dengan semakin kreatif dan optimal," kata Putu dalam keterangan resminya

"Dukungan kuat para duta keselamatan berkendara dan komitmen sekolah menjadi kunci utama keberhasilan kegiatan ini secara jangka panjang,” tambahnya.

Safety Riding Lab Astra Honda merupakan bentuk berkesinambungan dari kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan YAHM, kampanye ini diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara yang di adakan di berbagai sekolah.

(BACA JUGA: Begini Cara 'Demo' Sopir Angkutan Umum di Jepang, Penumpang Malah Jadi Enak Sob!)

Program ini dilanjutkan dengan melatih para duta keselamatan berkendara terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa