Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkembangan Kabar Uber Indonesia Tutup, Bukan Bubar Tapi Dijual ke Kompetitor

Iday - Senin, 26 Maret 2018 | 07:38 WIB
Uber dikabarkan akan meninggalkan Indonesia.
Kompas.com
Uber dikabarkan akan meninggalkan Indonesia.

GridOto.com - Soal isu penyedia jasa taksi dan ojek online Uber sempat membuat gonjang-ganjing di kalangan para pekerjanya.

Mereka memang punya rencana memperkuat bisnis di luar Asia Tenggara. Lalu bagaimana kelanjutannya?

Kabar terkini, perusahaan teknologi penyedia jasa transportasi daring asal New York, Uber, sepakat menjual bisnisnya di Asia Tenggara kepada salah satu kompetitornya, Grab.

Dengan begitu, Uber dipastikan melepas satu dari sejumlah pasar terbesar untuk bisnisnya yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir ini.

Mengutip Bloomberg pada Minggu (25/3/2018), disebutkan Uber akan mengumumkan kesepakatan tersebut kepada publik pada Senin (26/3/2018) pagi ini waktu Singapura.

Sebagai konsekuensi dari keputusan itu, Uber dikabarkan turut mendapat saham antara 25 sampai 30 persen dari bisnis gabungan yang melibatkan Grab.

(BACA JUGA: Katanya Mau Tutup, Uber Indonesia Justru Rekrut Pejabat Baru Nan Cantik)

Keputusan Uber menjual bisnisnya di Asia Tenggara ini tidak lepas dari peran SoftBank Group Corporation, perusahaan asal Jepang.

SoftBank juga merupakan penyokong dana terbesar bagi Uber, Grab, dan Didi Chuxing (perusahaan penyedia jasa transportasi daring di China).

Konsolidasi tersebut dinilai sebagai langkah strategis SoftBank dalam menyikapi persaingan global bisnis jasa penyedia transportasi daring.

Editor : Iday
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa