Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Nangis! Seekor Sapi Diseret Mobil Patroli, Satpol PP Dikecam Netizen

Gagah Radhitya Widiaseno - Jumat, 9 Maret 2018 | 09:27 WIB
Satpol PP memperlakukan sapi dengan cara menyeret sapi menggunakan truknya
Instagram.com/agoez_bandz
Satpol PP memperlakukan sapi dengan cara menyeret sapi menggunakan truknya

GridOto.com - Razia hewan ternak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) biasa dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Tapi kali ini ada yang berbeda dari biasanya, yakni cara melakukan razia hewan ternak yang kejam.

Seperti dilihat GridOto.com melalui grup Facebook Laporan Warga Bulukumba pada Rabu (7/3/2018), seekor sapi diseret menggunakan mobil patroli.

Dalam postingan yang diunggah Muhammad Irham di grup tersebut terlihat ia mengecam atas tindakan ini.

(BACA JUGA: Punya Windshield Kayak Tameng Satpol PP, Ini Dia Skuter Pertama Buatan Honda!)

“Begini cara satpol PP kalau ada hewan yang ditangkap kah? tidak ada sama sekali rasa kasihannya, biarpun itu hewan harus dikasihani, diikat di mobil patroli baru ditarik, malahan sampai berdarah2."

Hal ini sontak membuat netizen membanjiri postingan tersebut.

Banyak kecaman yang ditujukan kepada pihak yang melakukan perbuatan yang tak wajar tersebut.

Intra : Sapi juga ciptaan Tuhan setidaknya kita punya rasa kasihan. Mirisss

Aku Karaeng Tondong : “Kalau masalah aturan kerjanya sah2 saja… Aturan dan kebijakan itu memang selalu bertolak belakang mendahulukan aturan tanpa mencederai itu jauh lebih baik.. bekerja sesuai prosedur,

Berikut video satpol PP yang menyeret sapi tersebut yang diunggah ulang oleh akun Instagram agoez_bandz...

 

Seekor Sapi Diseret Pakai Mobil Patroli Satpol PP . . Razia hewan ternak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kali ini berbeda dari biasanya. Bagaimana tidak, upaya petugas satpol PP yang melakukan tertib ternak jenis Sapi ini, dilakukan dengan cara tak lazim, dengan cara diikat, kemudian di seret menggunakan mobil patroli. Meski belum diketahui pasti, Satpol PP dari Pemerintahan mana, namun foto tersebut diunggahan sebuah video Muhammad Irham, di group Facebook “LAPORAN WARGA BULUKUMBA” Rabu (7/3/3018). “Begini cara satpol PP kalau ada hewan yang ditangkap kah? tidak ada sama sekali rasa kasihannya, biarpun itu hewan harus dikasihani, diikat di mobil patroli baru ditarik, malahan sampai berdarah2,” tulis Muhammad Irham dalam keterangan video tersebut. Sontak hanya berselang beberapa menit, postingan tersebut pun dibanjiri oleh warganet. Berbagai macam kecaman di tentunya dilemparkan kepada pihak yang melakukan perbuatan tak lazim itu. “Sapi juga ciptaan Tuhan setidaknya kita punya rasa kasihan. Mirisss,” tulis akun bernama Intra “Kalau masalah aturan kerjanya sah2 saja… Aturan dan kebijakan itu memang selalu bertolak belakang mendahulukan aturan tanpa mencederai itu jauh lebih baik.. bekerja sesuai prosedur,” tulis Aku Karaeng Tondong Sumber : Sulselekspres.com

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on

Editor : Fendi
Sumber : Instagram.com/agoez_bandz,Facebook.com/Laporan Warga Bulukumba

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa