Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Mobil Listrik, Honda Juga Punya Mobil listrik Hidrogen

M. Adam Samudra - Sabtu, 24 Februari 2018 | 12:20 WIB
Ilustrasi mobil listrik
Otomania.com
Ilustrasi mobil listrik



GridOto.com- Pemerintah sedang merancang proteksi berupa insentif bagi perusahaan dalam negeri yang terlibat dalam proyek mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik.

Nantinya ada beberapa teknologi mobil ramah lingkungan yang akan mendapatkan insentif.

Seperti mobil listrik, mobil hybrid, mobil tenaga surya, dan lain-lain, yang dipayungi low carbon emission program (LCEP).

Menanggapi hal ini, Jonfis Fandy, Marketing dan Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan secara teknologi, Honda mengaku siap menyoal mobil listrik.

(BACA JUGA: Soal Mobil Listrik Bukan Insentif yang Diharapkan BMW Indonesia, Tapi Ini...)

"Pilihan Mobil listrik untuk di Indonesia masih pada yang hemat bahan bakar, harga terjangkau," kata Jonfis Fandy di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

"Secara teknologi Honda ada mobil listrik, mobil hybrid, mobil plug-in sampai lebih dari listrik hidrogen juga kami ada.

Jadi tidak ada masalah," ucapnya menambahkan.

Menurutnya, kunci utama untuk penggunaan mobil listrik adalah harus tersedia terlebih dahulu fasilitas pendukung mobil listrik, seperti stasiun pengisian daya.

"Hambatan itu seperti infrastruktur terus masyarakatnya siap atau enggak sama kehadiran mobil listrik untuk ngecas dirumah," ucapnya.

"Ketika mobil listrik kita bilang siap, kami pasti sudah siap, mau itu dari partnya, toolsnya dan segala macamnya pasti kami sudah siap," bebernya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa