Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karpet Mobil Aftermarket Bisa Bikin Lebih Sehat Lho! Ini Alasannya

Ivan Casagrande Momot - Senin, 12 Februari 2018 | 20:22 WIB
Kabin Toyota Vios facelift 2018
paultan
Kabin Toyota Vios facelift 2018

GridOto.com - Menggunakan karpet standar bawaan mobil bisa saja sudah cukup bagi sebagian orang, tapi apakah cukup meminimalisir debu maupun kotoran di kabin?

Pasalnya, penggunaan karpet yang salah justru bisa membuat debu bertebangan saat dibersihkan.

Misalnya saja karpet berbahan beledu yang cenderung menyerap debu dan kotoran tapi kurang mampu menahan debu agar tidak bertebangan.

"Soal penting tentang debu yang suka menempel di dasbor misalnya. Sebetulnya asalnya dari mana sih? AC mobil?" buka Lingga, Manager Comfort Carpet Indonesia yang bermarkas di JL. Danau Sunter Utara, RT.17/RW.13, Jakarta Utara.

Dikatakan Lingga, debu yang masuk ke kabin mayoritas dari alas kaki.

"Bisa memang debu masuk dari AC tapi tidak begitu signifikan. Debu di kabin mobil lebih banyak datang dari debu yang menempel di alas kaki dan menempel di karpet saat kita masuk kabin," tegas Lingga.

Debu inilah yang membuat kondisi kabin jadi tidak bersih bahkan dapat memicu penyakit lantaran alas kaki membawa kotoran dari manapun.

karpet kualitas premium lansiran Comfort Carpet
Aditya Pradifta
karpet kualitas premium lansiran Comfort Carpet

Oleh karena itu, karpet mobil perlu diganti agar kabin less dust. Salah satu karpet custom yang mampu meminimalisasi debu dan kotoran yakni coil mats.

"Dengan coilmats ini debu, kotoran, kerikil atau apapun mampu terjebak di sela-sela coil yang berbahan PVC murni ini." lanjut Lingga soal product knowledge.

"Kalau saya bilang bisa sampai bersih dari debu rasanya utopis dan klise sekali, karena partikel-partikel debu itu bisa sampai ukuran terkecil. Nah itu sulit dibendung."

Dengan memilih karpet custom (coilmats) ini setidaknya kabin mobil bisa lebih bersih dari debu.

"Selain itu, karena berbahan PVC murni jadi tak berbau bahan kimia yang membahayakan."

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa