Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Ketersediaan Sparepart Mazda, Ini Kata Dealer-nya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 12 Februari 2018 | 20:11 WIB
Logo Mazda di Stir
Logo Mazda di Stir
GridOto.com - Semenjak diambil alih oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sejak Februari 2017 lalu, Mazda banyak menghadirkan mobil-mobil terbaru di Indonesia.
 
Lalu, bagaimana dengan ketersediaan sparepartnya?
 
Menurut Jerry Temaluru, Sales Supervisor dealer Mazda Jakarta Selatan, untuk sparepart Mazda di Indonesia aman atau masih tersedia stoknya.
 
"Kalau sparepart sih sampai sekarang aman, masih tersedia stoknya," ujar Jerry saat ditemui di deler Mazda di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 55 C, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.
 
 
Terkecuali beberapa part seperti kaca mobil yang harus inden pemesanannya.
 
Dikarenakan harus mengimpor langsung dari Jepang.
 
"Kalau pemesanan tergantung partnya, kalau yang lama itu seperti  kaca,karena kita kan mesti stok dari Jepang, dan orang kan jarang ada yang pecah kaca," ujar Jerry lagi kepada Gridoto.com, Senin (12/2/2018).
 
"Jadi kalau kami nyetok part yang lama kan rugi jadinya. Ya kami stoknya yang kayak kampas rem, karet wiper," lanjut Jerry.
 
Sebelumnya pernah diberitakan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sekaligus mengambil alih penjualan distribusi suku cadang Mazda di Indonesia.
 
Anak perusahaan Eurokars Group itu resmi menjadi agen tunggal dan distributor eksklusif MAzda di Tanah Air.
 
Langkah ini dilakukan untuk memperkuat bisnis di Indonesia, karena masih dianggap penting oleh Mazda Motor Corporation (MMC).

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa