Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Nyambung? Ini Rumah Sesuai Pelat Nomor Ferrari Ketua DPR Bambang Soesatyo

Niko Fiandri - Minggu, 21 Januari 2018 | 08:37 WIB
Foto tahun 2016, pelat nomor Ferrari California milik Bambang Soesatyo
Instagram/Bambang Soesatyo
Foto tahun 2016, pelat nomor Ferrari California milik Bambang Soesatyo

GridOto.com - Ferrari California dengan pelat nomor B 1 RED milik Ketua DPR Bambang Soesatyo ada seperti enggak nyambung.

Berdasarkan pelat nomor Ferrari B 1 RED enggak tahunya atas nama  Andi Firmansyah.

Pemilik Mobil Mewah Itu Bekerja Sebagai Satpam di Tanah Abang.

Mobil mewah Ferrari B 1 RED yang ada di Instagram akun @bambang.soesatyo beralamat di gang sempit Palmerah.

(BACA JUGA: Terulang Lagi, Viral Video Rombongan Pembalap Liar Dihajar Truk Saat Tutup Jalan)

Kendaraan roda dua lalu lalang di jalan sempit yang dinamakan Jalan Palmerah Barat 7, Kebon Jeruk, Jakarta Barat saat Tribunnews.com menyambangi kawasan tersebut, Sabtu (20/1/2018) sore.

Jalan dengan lebar tak lebih dari dua meter membuat pengendara roda dua kesulitan untuk lewat saat berpapasan karena salah satu sisinya berupa selokan yang lebih lebar dari jalan itu.

Kendaraan roda empat jelas tidak bisa melewati jalan itu.

Sambil terus menyusuri gang-gang kecil, Tribunnews.com perlu beberapa kali untuk bertanya kepada warga untuk mencari rumah sang ketua RT.

“Belok kanan, mentok ada warung, nanti coba tanya situ. Itu sudah warga dia,” jelas seorang warga.

Akhirnya seorang warga bersedia mengantar menuju kediaman Ketua RT.

Saat tiba di rumah M Nur, Ketua RT bersedia dimintai keterangan mengenai mantan warganya yang bernama Andi Firmansyah yang tercatat di Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor memiliki mobil mewah berjenis Ferrari dengan nomor poisi B-1-RED.

“Memang beliau warga saya tapi sudah pindah tiga tahun lalu. Tapi alamat KTP-nya masih di sini, soalnya waktu coblosan Pilkada Jakarta 2017 lalu beliau datang lagi kemari karena walaupun mengontrak tapi alamat KTP-nya sudah dipindah kemari,” terang M Nur secara ramah.

Pada siang hari di hari yang sama M Nur mengaku kaget didatangi Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Elling Hartono bahwa mantan warganya itu memiliki tiga kendaraan bermotor roda empat yang menunggak pajak.

Kediaman Andi Firmansyah di kawasan RT 6, RW 15, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2018) yang namanya tertera dalam surat kepemilikan mobil mewah jenis Ferrari B-1-RED yang dimiliki Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Tribunnews.com
Kediaman Andi Firmansyah di kawasan RT 6, RW 15, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/1/2018) yang namanya tertera dalam surat kepemilikan mobil mewah jenis Ferrari B-1-RED yang dimiliki Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ia mengaku kaget lantaran lingkungan kediaman Andi Firmansyah dulu tidak memungkinkan untuk masuk mobil, apalagi untuk parkir.

“Mari saya antar,” ajaknya.

M Nur pun menyusuri jalan menuju rumahnya kemudian lurus menuju sebuah lingkungan padat penduduk.

Jalan yang tadinya aspal berubah menjadi semen dan berangsur menjadi tanah dengan genangan air di beberapa lokasi, bekas hujan pada pagi harinya.

Setelah melewati rumah warga M Nur mengajak saya melewati jalan yang tergenang sekitar 5 cm yang lebarnya hanya 1,5 meter.

Dan setelah keluar dari jalan sempit itu terlihat rumah hijau dengan halaman depan yang lebih lega dibandingkan jalan masuk menuju rumah itu, walaupun tetap tidak dapat menampung sebuah mobil pun.

Rumah yang cukup luas dan dengan pagar yang agak mepet dengan pintu masuk itu terlihat memiliki luas yang cukup lebar dibandingkan rumah-rumah di sekitarnya.

Di sampingnya berdiri sejumlah pohon kelapa.

“Beliau dulu mengontrak di sini, sudah sepuluh tahun lebih, tiga tahun lalu pindah katanya ke Kebayoran Lama. Saya sendiri tidak pernah meihat dia memiliki mobil atau mobil mewah lainnya ya, kalau setelah pindah itu saya tidak tahu,” tegasnya.

M Nur mengaku tidak tahu alasan Andi Firmansyah pindah setelah lama berbaur dengan warga di situ.

“Dia warga yang baik, sosial baik, dan peduli lingkungan serta memiliki keluarga yang rukun. Saya tidak tahu pasti ya, tapi pengakuannya beliau bekerja sebagai keamanan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat,” lanjutnya.

Artikel sudah ditayangkan Tribunnews.com dengan judul Mobil Mewah Ferrari B 1 RED di Foto Bamsoet Beralamat di Gang Sempit Palmerah, Mobil Tak Bisa Lewat

Editor : Niko Fiandri
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa