Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Latih Safety Driving dan Ngevlog untuk Sopir Truk

Dio Dananjaya - Senin, 15 Januari 2018 | 18:31 WIB
Deretan mobil pikap pengangkut logistik
tribunnews.com
Deretan mobil pikap pengangkut logistik

GridOto.com – Kegiatan transportasi, baik untuk distribusi barang maupun perpindahan orang, merupakan tulang punggung bagi perekonomian di Indonesia.

Sebagai produsen ban ternama di dunia, Michelin menyadari bahwa para sopir angkutan umum merupakan tumpuan aktivitas distribusi tersebut.

(BACA JUGA: Wow! Wilayah Mempengaruhi Penjualan untuk Mobil Niaga Mitsubishi)

Lewat program #Michelin4Indonesia, Michelin ingin agar para pengemudi angkutan ringan dapat menjadi agen perubahan dalam hal keselamatan berkendara di kalangan mereka.

Oleh karena itu, 6 finalis terpilih yang berasal dari Malang, Lampung, Wonosobo, dan Semarang ini akan menerima edukasi mengenai keselamatan berkendara langsung dari praktisi keselamatan berkendara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Rudy Novianto.

Sejumlah finalis dalam program #Michelin4Indonesia
Dio / GridOto
Sejumlah finalis dalam program #Michelin4Indonesia

Kemudian, Michelin juga memberikan pelatihan pembuatan video pendek (vlog) yang diberikan oleh vlogger Danang Arradian.

Tujuannya agar para pengemudi dapat memberikan pengetahuan tentang keselamatan berkendara yang sudah didapat kepada sopir angkutan lainnya melalui media sosial.

“Melalui program #Michelin4Indonesia, kami para pengguna ban Michelin merasa mendapatkan hal yang berguna yaitu pelatihan keselamatan berkendara,” kata Fatoni Asqar, salah seorang finalis dari Malang.

“Michelin juga membantu kami dalam membuat video pendek untuk menyampaikan pengetahuan berharga yang kami dapat kepada rekan-rekan kami,” sambungnya.

(BACA JUGA: Biaya Cat Pelek Vespa di Vespa Garage, Mulai Rp 300 Ribuan Sob)

Sementara itu Putu Yudha, Marketing Director PT Michelin Indonesia mengatakan kalau materi yang disampaikan ke para finalis berisi seputar tips keselamatan khusus kendaraan ringan.

“Intinya kita ingin memperkecil resiko kemungkinan kecelakaan, termasuk kesiapan secara teknis baik itu pengemudinya maupun bannya,” kata Putu kepada GridOto.

“Misal ketika bawa barang ada konsekuensi tertentu, maka dari itu kami beri pemahaman,” sambungnya.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa