Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Pamerkan Teknologi Penghasil Energi Terbaru di CES 2018

M. Adam Samudra - Kamis, 11 Januari 2018 | 12:52 WIB
Honda tampilkan teknologi penghasil energi di CES 2018
Honda
Honda tampilkan teknologi penghasil energi di CES 2018

GridOto.com- Honda perkenalkan berbagai fungsi dan desain robot serta Artificial Intelligence (AI) di ajang International Consumer Electronics Show 2018 (CES).

Acara yang diadakan pada 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat ini dikembangkan dengan konsep 3E (Empower, Experience, Empathy).

President & CEO Honda R&D Yoshiyuki Matsumoto mengatakan beberapa display Honda ditampilkan untuk memaparkan visi teknologi robot dan AI demi membantu manusia dalam berbagai situasi.

“Kita telah memasuki era dimana robot akan menjadi esensial di keseharian kita, dan robot memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia,” kata Yoshiyuki melalui keterangannya, Kamis (11/1).

(BACA JUGA:Harga Pelek KMC Untuk Honda CR-V Baru, Bisa Tebus Kawasaki Ninja)

Tampilan teknologi terbarukan di CES 2018 Antara lain. 

1. 3E – Empower

“Empower” menggambarkan sebuah konsep dimana robot dan manusia dapat bekerjasama dengan memperkuat kelebihan masing-masing.

Honda mendemonstrasikan ide ini 3E-D18, sebuah robot otonom dengan teknologi AI yang dilengkapi dengan drivetrain bertenaga listrik dan dapat bantu aktivitas manusia seperti Search and Rescue (SAR), pemadam kebakaran, konstruksi, agrikultur dan pekerjaan rumah tangga.

2. Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle

Tak hanya itu, Honda juga menampilkan Honda Mobile Power Pack 4W-Vehicle Concept, sebuah kendaraan EV ramah lingkungan yang didesain dengan slot untuk dua Power Pack di setiap sisi.

3. Honda Mobile Power Pack Exchanger

Selanjutnya, Honda menampilkan Mobile Power Pack Exchanger Concept yang dapat ditempatkan di beberapa lokasi untuk menyuplai penggantian baterai bagi pengguna kendaraan listrik berukuran kecil,

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa