Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pria Miskin Merasa Bersalah Enggak Sengaja Gores BMW, Ia Lakukan Ini

Gusti Maharani (Gusti) - Jumat, 15 Desember 2017 | 13:04 WIB
BMW yang enggak sengaja tergores
Viral4real.com
BMW yang enggak sengaja tergores

GridOto.com - Kejadian mengejutkan datang ketika seorang pria bernama Qinlong yang enggak sengaja menggores mobil BMW.

Dilansir dari viral4real.com, peristiwa ini terjadi ketika Qinlong yang tergolong warga miskin ini sedang berjalan bersama anaknya.
 
Merasa bersalah telah menggores 'mobil mahal', ia tidak takut dan malah memberikan sebuah catatan di kaca depan mobil BMW itu.
 
Apa isi catatannya?
 
"Saya tidak sengaja menggores mobilmu dan merasa bertanggung jawab atas kerusakan ini, tolong terima uang 100 Yuan ini (sekitar Rp 200 ribu red.) sebagai pengganti awal dan berikan saya 2-3 bulan untuk bayar sisanya. Saya berjanji tidak akan kabur," tulis Qinlong seperti dikutip dari viral4real.
 
 
Pemilik mobil akhirnya menelpon Qinlong dan memberi tahu bahwa biaya perbaikan akan berkisar 1.900 Yuan (hampir Rp 4 juta), sang pemilik juga bilang bahwa Qinlong sebenarnya tidak perlu mengganti biaya tersebut.
 
Qinlong percaya dan menolak tawaran tersebut, ia bersikeras ingin membayar karena merasa bersalah, walaupun ia enggak punya uang lagi untuk membayar.
 
Merasa tersentuh karena kejujuran Qinlong, pemilik mobil ini malah mengajak Qinlong untuk bekerja di perusahaannya dan menjadi kawan baiknya.
 
Akhirnya, Qinlong yang memang enggak punya pekerjaan langsung menerima ajakan itu dengan senang.
 
Wah keren juga ya, berawal dari kejujuran sudah menggores BMW, akhirnya dapat pekerjaan dan kawan baru, kejujurannya harus ditiru nih!

Editor : Iday
Sumber : viral4real

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa