Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Belakang Daihatsu Sigra Kualitasnya Buruk? Ini Kata Suppliernya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 12 Desember 2017 | 13:15 WIB
Daihatsu Sigra R AT Deluxe
Auto Bild Indonesia
Daihatsu Sigra R AT Deluxe

GridOto.com - PT Mulia Glass juga merupakan salah satu supplier yang memproduksi kaca untuk Daihatsu Sigra, Toyota Avanza, Daihatsu Ayla, dan Toyota Agya.

Namun baru-baru ini ada laporan kaca belakang Daihatsu Sigra yang bisa retak sendiri meski saat mobil dalam keadaan diam dan tidak terkena apa-apa.

Ada yang berspekulasi mengatakan bahwa kaca yang dipakai untuk Daihatsu Sigra berbeda, dalam artian kualitas kaca kurang bagus.

Jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya.

(BACA JUGA : Kaca Belakang Daihatsu Sigra Retak, Ini Tanggapan Suppliernya)

PT Mulia Glass diwakili oleh Ridwan Nulhakim, Ast TQA Manager & NMI Leader memberikan klarifikasinya mengenai isu tersebut.

"Sama (kualitas kaca Daihatsu Sigra dengan mobil lainnya), Prosesnya sama bahannya sama, kadarnya sama, kandungannya semua sama," ujar Ridwan Nulhakim kepada GridOto.com, Senin (11/12/2017).

"Zig nya yang beda, mungkin kalau orang awam mah nyebutnya itu cetakannya yang berbeda," lanjutnya saat berada di acara Diskusi Produk Knowledge Daihatsu Sigra, Kantor PT ADM, Jakarta Utara.

Sebelumnya diberitakan, PT ADM mengundang supplier dari kaca belakang Daihatsu Sigra yaitu PT Mulia Glass dalam acara Diskusi Produk Knowledge Daihatsu Sigra.

Ridwan Nulhakim, Ast TQA Manager & NMI Leader memberikan tanggapan terkait retaknya kaca belakang Daihatsu Sigra secara tiba-tiba.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa