Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Canggih, Asian Games Di Sumsel Bakal Pakai Bus Hidrogen

Iday - Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:52 WIB
Foto ilustrasi bus hidrogen untuk Asian Games 2018
Dok. Tribunnews
Foto ilustrasi bus hidrogen untuk Asian Games 2018

GridOto.com - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan menggandeng perusahaan Inggris Ecubes Arcola guna menghadirkan Program Mobilitas Zero Emisi untuk Asian games 2018.

Pemerintah Sumsel akan menjalin kerja sama hingga 25 tahun ke depan untuk Program Mobilitas Zero Emisi.

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza mengemukakan proyek energi hidrogen tersebut merupakan kerja sama pertama yang dilakukan oleh Indonesia.

Ia menilai, energi hidrogen itu menjadi peluang bagi industri untuk dikembangkan lebih jauh terutama untuk sektor energi dan transportasi.

"Untuk mewujudkan visi energi bersih dan pertumbuhan ekonomi, kita harus berhasil menerapkan konsep energi baru yang melibatkan penetrasi energi terbarukan yang tinggi," kata Bupati Muba, Dodi Reza,Jumat (1/12/2017).

"Pendekatan inilah yang menjadi kunci keberhasilan dan terlaksananya program ini, dan semoga akan menjadi tolak ukur keberhasilan di masa depan," lanjutnya. 

Saat ini Ecubes Arcola juga telah berkolaborasi dengan sejumlah universitas terkemuka asal Inggris untuk mendorong status energi hidrogen sebagai penopang infrastruktur energi masa depan dunia

Adapun Pemprov Sumsel sejak Juli 2016 telah melakukan kerja sama dengan Ecubes Arcola selaku perintis desainer konseptual dan infrastruktur dalam proyek pembangunan pembangkit listrik.

Disebutkan, Ecubes Arcola adalah perusahaan infrastruktur energi bersih dan ramah lingkungan yang berbasis di London, Inggris, dan memiliki fokus mengantarkan dan memperkenalkan protek serta infrastruktur lintas sektoral melalui teknologi hidrogen.

Artikel ini suadh tayang di tribunnews.com dengan judul Mobil dan Bus Hidrogen untuk Asian Games 2018 Buka Peluang Baru Industri

Editor : Iday
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa