5 Tips Pilih Jaket Buat Riding Harian, Perhatikan Material dan Fitur

Luthfi Anshori - Kamis, 23 November 2017 | 11:15 WIB
Jaket Dainese
Fadhliansyah
Jaket Dainese

GridOto.com - Penggunaan jaket saat kita riding tidak hanya untuk melindungi kulit kita dari sengatan matahari dan terjangan angin, tapi juga sebagai protector saat terjadi kecelakaan.

Kira-kira kriteria jaket seperti apa yang harus kita tentukan saat memilih jaket untuk aktivitas riding sehari-hari?.

Yuk simak tipsnya.

1. “Perhatikan jenis bahannya. Karena untuk harian, maka disarankan ringan dan tidak terlalu tebal, sebaiknya juga harus ada ventilasi,” ujar Vincent Nugroho, owner Contin.

2. Lapisan dalam jaket juga mesti yang nyaman. “Umumnya pakai polyester mesh. Lapisan ini punya bentuk seperti jaring, fungsinya menyerap keringat,” kata Arief Mulia, Marketing Riding Product Eiger.

(BACA JUGA: Yamaha R25 Hadir Dengan 3 Warna dan Grafis Baru. Harga Tak Berubah)

3. Jaket harian juga perlu memiliki beberapa fitur seperti, “Wind proof dan water repealent untuk melindungi tubuh dari angin dan air,” ujar Tedy Suryadi, Technical Supplier Respiro.

4. Perhatikan juga visibilitasnya, “Karena jaket untuk harian biasanya digunakan siang hingga malam hari, maka harus kelihatan bagi pengendara lain. Sebaiknya pilih warna yang terang seperti merah atau oranye. Jika suka warna gelap, usahakan sudah dilengkapi reflektor,” sambung Tedy.

5.Meski umumnya dilupakan dalam aktivitas riding harian, protector juga bisa jadi opsi menarik bagi biker yang menginginkan perlindungan lebih. 

“Paling penting untuk melindungi bagian vital seperti bahu dan siku,” terang Nopy Sero, Supervisor Motoritz chapter Mahakam yang memasarkan produk Dainese dan RS Taichi.

Mudah kan? Nah, jangan salah pilih ya!.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Luthfi Anshori

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa