Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak! IMI Beda Pendapat Dengan Juri Balap Asia Terkait Tragedi Lempar Karung Road Race Bondowoso

Akbar - Selasa, 14 November 2017 | 16:48 WIB
Pembalap road race balas dendam sambit karung
Capture Video Facebook
Pembalap road race balas dendam sambit karung

GridOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengaku akan segera memberi sanksi kepada kedua pembalap yang terlibat kasus dalam kejuaraan Road Race Bondowoso

"Sudah ditelusuri, kedua pembalap bernama Hasan yang menyenggol dan Dimas yang membawa karung. Keduanya warga Bondowoso dan bakal kita panggil keduanya," geram Bambang Haribowo selaku Ketua Pengprov IMI Jatim seperti dikutip dari Motorplus.

Medya Saputra, Kabid Balap Motor IMI Pusat, setelah melihat video kejadian pembalap yang melempar karung ke pembalap lain saat balapan berlangsung pun angkat bicara.

"Ada dua kejadian. Tapi intinya saya sarankan supaya IMI Jawa Timur menghukum seberat-beratnya. Terutama pembalap yang melempar karung," ujar Medya Saputra seperti dikutip MOTOR Plus Online.

Namun berbeda dengan Eddy Horison, salah seorang yang sering dipercaya untuk jadi Juri Balapan Motor Asia menilai kasus road race Bondowoso sangat serius.

 Menurut Eddy pembalap yang melempar karung memang salah. Tapi jika ditilik lebih dalam terlihat pembalap yang terkena karung memang sengaja menjatuhkan.

Menurut Eddy, hal yang dilakukan pembalap yang melempar karung adalah buah kesal dari tidakan tidak sportif lawannya.

Menurutnya, pembalap yang sengaja mendorong pembalap lain sampai jatuh justru yang harus diberi hukuman berat.

"Lihat baik-baik videonya ya. Pembalap yang kena karung sebelumnya bersenggolan dan sikut-sikutan dengan pembalap yang melempar karung. Pembalap yang terkena karung sengaja mendorong pembalap dengan sikut dan bodi motor. Kalau sudah begitu, pasti jatuh pembalap," ulas Eddy.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa