Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Ganti Audio Mobil Toyota Avanza Kamu? Jangan Lupa Ganti Bagian Ini Biar Enggak Pecah Suaranya

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 8 November 2017 | 19:05 WIB
Ilustrasi audio mobil
Billy
Ilustrasi audio mobil

GridOto.com - Mengganti audio Toyota Avanza kamu dengan audio aftermarket yang levelnya lebih tinggi dari standar memang membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih nikmat saat didengarkan.

Tetapi, jika audio yang kamu gunakan membutuhkan daya lebih besar dari daya yang mampu alternator hasilkan, malah membuat suara yang dikeluarkan dari audio menjadi tidak jernih.

"Alternator standarnya sekarang itu 40 ampere, kalau pasang audio yang lebih dari 40 ampere disarankan ganti alternatornya supaya suara audio tidak ngeblur atau sember," ujar Rudi Ganefia, Service Head Auto2000 Krida, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Selain itu, jika tidak mengganti alternatornya ditakutkan bisa membuat aki mobil menjadi kehabisan daya sehingga mobil tidak bisa dinyalakan," lanjutnya kepada GridOto (8/11).

(BACA JUGA : Mau Punya Audio Standar Rasa Kontes, Pakai JBL MS-2 Aja, Lagi Diskon 62% di Otobursa.com Nih!)

Perlu kamu ketahui, alternator merupakan alat penyuplai arus listrik dan disalurkan ke aki.

Toyota Avanza saat ini memiliki alternator 40 ampere.

Jadi, buat kamu yang ingin mengganti audio Toyota Avanza kamu disarankan untuk mengganti alternator dan aki yang memiliki kapasitas lebih tinggi dari 50 ampere.

Selain suara yang dikeluarkan oleh audio aftermarket menjadi jernih karena tidak kekurangan arus listrik, mobil kamu aman dari aki yang kehabisan daya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa