Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ingin Juara Dunia Musim Depan, Rossi Minta Yamahan Rekrut Pembalap Ini

Akbar - Minggu, 5 November 2017 | 18:04 WIB
Valentino Rossi sempat keluhkan mengenai test team di Yamaha
Instagram / yamahamotogp
Valentino Rossi sempat keluhkan mengenai test team di Yamaha

GridOto.com - Pembalap dari tim pabrikan movistar yamaha, Valentino Rossi di musim ini harus kembali merasakan kekecewaan karena gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Hal tersebut disebabkan peforma rossi musim jauh dari kata konsisten.

Peforma rider asal italia tersebut hanya mampu mengantarkannya menjadi peraih podium pertama sebanyak satu kali, dari 17 seri balapan yang sudah digelar.

Tentu hal tersebut jika di bandingkan dari beberapa musim yang lalu, sangat jauh berbeda, karena the doctor hampir di setiap musimnya selalu mampu meraih minimal 4 podium juara pertama.

(BACA JUGA: Sejarah MotoGP Valencia Tak Pernah Berpihak Pada Dovizioso, Akankah Jadi Neraka Untuk Dovi?)

Namun, di musim ini yang membuat Rossi tidak konsisten dalam menampilkan peforma terbaiknya bisa terdapat banyak faktor.

Mulai dari permasalahan motor Yamaha YZR-M1 dengan ban michellin, dan kemudian diikuti cidera parah yang sampai dua kali menimpa pembalap berusia 38 tahun tersebut.

Namun untuk permasalahan cedera, hal tersebut didapatkan Rossi bukan dari ajang balap MotoGP, melainkan dari sirkuit tanah liat.

Rossi mengungkapkan kalau salah satu faktor yang harus dipenuhi Yamaha dalam untuk membuat dirinya kembali merajai MotoGP pada musim depan adalah dengan merekrut salah satu pembalap penguji motor milik tim Ducati.

Michele Pirro yang merupakan salah satu pembalap penguji tim Ducati dirasa Rossi merupakan kunci kebangkitan dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

(BACA JUGA: Fantastis, Ini Biaya Yang Diperlukan Untuk Membenarkan Motor MotoGP Tiap Kecelakaan)

"Saya tak tahu apakah Yamaha tertarik dengan Pirro atau tidak. Tapi, Pirro akan menjadi ide yang bagus, karena dia pebalap yang kuat. Saat dia menguji motor, catatan waktu lapnya lebih bagus dibanding Lorenzo) dan Dovizioso. Saya rasa Yamaha akan mendapat data yang bagus jika merekrut Pirro," ujar Rossi seperti dilansir dari tuttomotoriweb.com.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa