Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelaku Penerobos Operasi Zebra Yang Coba Tabrak Polisi Tertangkap, Lihat Video Pengakuannya

Akbar - Sabtu, 4 November 2017 | 17:07 WIB
Pelaku penerobos Operasi Zebra dengan kendaraan Daihatsu Xenia berwarna putih telah ditangkap
Instagram Humas Polda Metro Jaya
Pelaku penerobos Operasi Zebra dengan kendaraan Daihatsu Xenia berwarna putih telah ditangkap

GridOto.com - Pelaku pelanggaran lalu lintas yang viral di media sosial lewat aksinya yang mecoba menerobos Operasi Zebra berhasil diamankan anggota Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (1/11), pukul 10.00 WIB, pada hari pertama pelaksanaan Operasi  Zebra Jaya 2017 di Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang.

Pelaku berinisial U H, 39 Th, laki-laki, beralamat di jalan Beringin Raya No. 8 Karawaci, warga negara Indonesia.

Pada saat sedang Razia dalam rangka Opserasi Zebra Jaya 2017, kendaraan Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi B 1021 BZW melintas di Jalan Benteng Betawi.

(BACA JUGA:Heboh, Tol Becakayu Ternyata Sudah Diramalkan Tukang Buah Kalimalang, Ini Cerita Lengkapnya )

Pada saat itu, petugas menghentikan kendaraan tersebut dan petugas memerintahkan kepada pengemudi untuk membuka kaca dan menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.

Namun, pengemudi tidak mengindahkan dan mencoba melarikan diri.

Beberapa petugas mencoba menghalangi kendaraan dengan cara menghadang di depannya namun pengemudi menambah laju kendaraannya sehingga petugas terpaksa menghindar agar tidak tertabrak.

Setelah berhasil mendapatkan identitas dan alamat pengendara mobil tersebut, selanjutnya pada Kamis (2/11), anggota Sat. Lantas Polres Metro Tangerang Kota langsung menuju ke alamat pengemudi dan berhasil mengamankan pengemudi di rumahnya.

(BACA JUGA:Ada Sindiran Presiden Jokowi Di Balik Pemakaian Jip Lawas Saat Resmikan Tol Becakayu, Apa Itu? )

Dari hasil keterangan yang di dapat, pelaku melarikan diri dikarenakan tidak memiliki surat-surat yang lengkap.

Kendaraan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1021 BZW warna putih itu pun langsung diamankan oleh petugas kepolisian.

Berikut penuturan pelaku yang diunggah laman Instagram resmi Humas Polda Metro Jaya.

 

Pelaku pelanggaran Lalu Lintas yang viral di medsos berhasil diamankan anggota Sat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Jumat, 03 November 2017 pukul 09.30WIB. Polres Metro Tangerang Kota telah melaksanakan kegitan Press Release terkait Kasus Pelanggaran Lalu Lintas yang terjadi pada saat dilaksanakannya Oprasi Zebra Jaya 2017, dan sempat Viral di Media Sosial. Kejadian tersebut Rabu 01 November 2017 pukul 10.00WIB. (Hari pertama Ops Zebra Jaya 2017) di JL. Benteng Betawi Kota Tangerang. Pelaku berinisial U H, 39 Th, Laki-Laki, Jl. Beringin Raya No. 8 Karawaci, WNI, Kristen. Pada saat sedang Razia dalam rangka Ops Zebra Jaya 2017, Kendaraan Daihatsu Xenia Warna Putih No. Pol. B 1021 BZW melintas di Jalan Benteng Betawi, Pada saat tersebut Petugas menghentikan kendaraan tersebut dan petugas memerintahkan kepada pengemudi untuk membuka kaca dan menunjukkan kelengkapan surat Kendaraan, namun pengemudi tidak mengindahkan dan mencoba melarikan diri. Beberapa petugas mencoba menghalangi kendaraan dengan cara menghadang di depannya namun pengemudi menambah laju kendaraannya sehingga petugas terpaksa menghindar agar tidak tertabrak. Setelah berhasil mendapatkan identitas dan alamat pengendara mobil, Selanjutnya pada hari Kamis 02 November 2017 Anggota Sat. Lantas Polres Metro Tangerang Kota langsung menuju ke alamat pengemudi dan berhasil mengamankan pengemudi di Rumahnya. Dari hasil keterangan yang di dapat, pelaku melarikan diri dikarenakan tidak memiliki surat-surat yang lengkap. Kendaraan Daihatsu Xenia No. Pol. B 1021 BZW Warna Putih diamankan oleh petugas kepolisian. Kegiatan Release dilaksanakan di Halaman Lobby Utama Polres Metro Tangerang Kota dan dipimpin oleh KAPOLRES METRO TANGERANG KOTA KOMBES POL. HARRY KURNIAWAN. S.IK. MH. @polisi_indonesia @humaspoldametrojaya @tangerangsiaga112 @tangerangkota @berita_polisi_terkini @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @halo_polisi @tmcpoldametro

A post shared by Humas Polda Metro Jaya (@humaspoldametrojaya) on

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa