Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gila, Diecast Hot Wheels Morris Mini Cooper Laku Rp 32 Juta Di Indonesia Diecast Expo

Akbar - Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:23 WIB
Hot Wheels Mini Coopers Laku Rp 32 Juta
Hot Wheels Mini Coopers Laku Rp 32 Juta

GridOto.com - Pameran diecast terbesar di Indonesia, The 4th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 baru saja berlangsung meriah di Balai Kartini, Jakarta, 28-29 Oktober 2017 lalu.

Pameran ini sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia, terutama komunitas diecast dari seluruh pelosok Tanah Air.

Puncaknya adalah terpecahkannya rekor lelang official event car yang merupakan the most collectible official merchandise of Indonesia Diecast Expo.

Rekor lelang event car IDE yang sebelumnya dipegang oleh Hot Wheels (HW) Morris Mini Cooper Custom No. 1 of 50 senilai Rp. 8,5 juta pada IDE tahun 2016 lalu, terpecahkan pada tahun ini oleh HW Morris Mini Cooper No. 1 of 100 edisi IDE 2017 yang terlelang sebesar Rp 32 Juta.

“Lelang kali ini benar-benar luar biasa. Nilainya sulit dipercaya.  Hal ini tak lepas dari begitu antusiasnya para pengunjung untuk mendapatkan event car edisi terbatas yang selalu ditunggu setiap tahunnya,” ujar Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

(BACA JUGA:Ini Dia Hot wheels Limited Edition Dragon Ball, Cuma Ada 50 Di Dunia, Cek Tampilannya )

The 4rd IDE 2017 yang mengangkat tema Muscle Power juga menampilkan deretan mobil display yang dipajang yang terdiri dari dua unit Shelby GT 500 lansiran 2010 dan 2017, Chevrolet Bel Air ‘55, Chevrolet Camaro ‘69, Ford Mustang Pony ‘66, dan Dodge Charger ‘69.

Dari sisi jumlah pengunjung, IDE 2017 dikunjungi sekitar 12 ribu pengunjung selama dua hari pelaksanaannya, tidak berbeda jauh dengan penyelenggaraan IDE tahun 2016 lalu.

Pun, dengan jumlah transaksi selama dua hari yang masih berada di angka Rp 3 milliar.

Komunitas One Eighteen terpilih sebagai pemenang Best Booth untuk kategori Diorama.

Editor : Akbar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa