Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blast From The Past! Toyota MR2, Mobil Jepang Pertama yang Bermesin Tengah

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 25 November 2018 | 08:34 WIB
Toyota MR2 dalam video kilp Solo Jennie BLACKPINK
YouTube / BLACKPINK
Toyota MR2 dalam video kilp Solo Jennie BLACKPINK

GridOto.com - Melihat video klip Solo Jennie BLACKPINK, GridOto langsung tertuju ke sportscar asik dengan tampilan lampu popupnya yang khas.

Barangkali kamu penasaran dengan mobil di video klip Solo Jennie BLACKPINK, ternyata mobil tersebut adalah Toyota MR2, mobil Jepang pertama yang bermesin tengah yang sukses diproduksi massal.  

Hal itu memang jelas kelihatan dari nama Toyota MR2 yang berarti 'Midship Runabout 2-seater' dan juga plesetan dari 'Mid-engine, Rear-wheel drive, 2-seater'.

Makanya di artikel Blast From The Past kali ini, GridOto sekalian deh bahas Toyota MR2 yang meski jadul alias pertama keluar tahun 1984 tapi masih mentereng kalau dilihat di zaman now.

(BACA JUGA: Blast From The Past! Lamborghini Miura, Supercar Pertama yang Memulai Perang dengan Ferrari)

Dalam video klip Solo ini Jennie BLACKPINK menampilkan mobil sport legendaris asal Jepang, yaitu Toyota MR2 generasi pertama yang pakai mesin 4A-GE 1.600 cc (W11).

Kalau melihat silsilahnya, Toyota MR2 ini ternyata masih saudara dari Toyota Celica dan Toyota Supra dengan ya itu tadi, bedanya di posisi mesinnya.

Toyota MR2 di Video Klip Solo Jennie BLACKPINK ini berkelir putih dengan grafiti di bodi sampingnya dan pakai versi T Top yang atapnya bisa dilepas.

Chief Engineer Akio Yoshida mulai membangun Toyota MR2 pada 1979 dan resmi diluncurkan pada 1984 di gelaran Tokyo Motor Show, Jepang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa